Manajemen pelayanan manasik haji relevansinya dengan jumlah jamaah haji (studi kasus di KBIH Al-Manshur kabupaten Wonosobo tahun 2013)

Zuliana, Rida Nur (2014) Manajemen pelayanan manasik haji relevansinya dengan jumlah jamaah haji (studi kasus di KBIH Al-Manshur kabupaten Wonosobo tahun 2013). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
101311047_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (656kB) | Preview
[img]
Preview
Text
101311047_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
101311047_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
101311047_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
101311047_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
101311047_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
101311047_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (92kB) | Preview

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Manajemen Pelayanan Manasik Haji di KBIH Al-Manshur Tahun 2013. 2) Manajemen pelayanan manasik haji relevansinya dengan jumlah jamaah haji di KBIH Al-Manshur tahun 2013. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan: 1) observasi, dalam hal ini adalah mengenai pelaksanaan pelayanan bimbingan ibadah haji KBIH Al-Manshur kabupaten Wonosobo. 2) wawancara, digunakan untuk mengumpulkan data tentang bagaimana penerapan fungsi-fungsi manajemen dalam pelayanan manasik haji untuk meningkatkan kualitas pelayanan di KBIH Al-Manshur. 3) Dokumentasi, yaitu memperoleh dokumen KBIH Al-Manshur terkait sejarah berdirinya, struktur organisasi, visi dan misi KBIH Al-Manshur, jumlah jamaah di KBIH Al-Manshur. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa manajemen pelayanan manasik haji di KBIH Al-Manshur sudah cukup baik, namun selama tiga tahun terakhir perkembangan jumlah jamaah haji yang mengikuti bimbingan di KBIH Al-Manshur mengalami penurunan. Hal ini disebabkan karena adanya persaingan yang amat ketat dengan KBIH-KBIH di Kabupaten Wonosobo, pelayanan akses dan informasi yang kurang memadai, sistem perekrutan dan promosi yang kurang maksimal, dan seringnya terjadi dobel data calon jamaah di KBIH lain yang mengakibatkan perpindahan jamaah ke KBIH lain. Penyebab penurunan jumlah jamaah di KBIH Al-Manshur membuktikan bahwa manajemen pelayanan manasik haji di KBIH Al-Manshur belum maksimal khususnya dalam pelayanan administrasi.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Manasik Haji; Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH)
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.3 Islamic Worship / Ibadah > 297.35 Sacred places. Pilgrims
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Additional Information: Pembimbng: Dr. Muh Fauzi, M.Ag.; Saerozi, S.Ag., M.Pd.
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 25 Feb 2015 10:55
Last Modified: 25 Feb 2015 10:55
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3555

Actions (login required)

View Item View Item