Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat investasi nasabah terhadap logam mulia (studi kasus di BNI Syari’ah Cabang Semarang)

Apriliyani, Dinni (2014) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat investasi nasabah terhadap logam mulia (studi kasus di BNI Syari’ah Cabang Semarang). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
120411039_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
120411039_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
120411039_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
120411039_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
120411039_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
120411039_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
120411039_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (186kB) | Preview

Abstract

Bisnis bank syari’ah di Indonesia semakin memperlihatkan perkembangan bagus. Seiring dengan perkembangan perbankan syari’ah di Indonesia, saat ini banyak perbankan syari’ah yang mengeluarkan produk investasi. Salah satu produk investasi yang cukup berkembang akhir-akhir ini adalah logam mulia (pembiayaan emas iB hasanah). Nasabah mulai menggunakan produk logam mulia karena melihat kemudahan dan keuntungan yang didapatnya. BNI syari’ah cabang Semarang yang terletak di Jl. Ahmad Yani No. 152 Semarang, memiliki produk kepemilikan investasi logam mulia. Hal ini yang melatar belakangi untuk diadakan penelitian. Permasalahan yang diungkap dalam penelitian ini adalah faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minat nasabah untuk berinvestasi logam mulia di BNI Syari’ah Cabang Semarang ? Metodologi yang digunakan adalah analisis regresi, uji simultan ,uji parsial, uji asumsi klasik, hipotesis dalam penelitian ini adalah faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investasi nasabah terhadap logam mulia di BNI syari’ah cabang Semarang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel faktor budaya (X1) tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat investasi nasabah logam mulia di BNI syari’ah cabang Semarang dengan ditunjukkan P value 0,211 > 0,005. Variabel faktor sosial (X2) tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat investasi nasabah logam mulia di BNI syari’ah cabang Semarang dengan ditunjukkan P value 0,576 > 0,005. Variabel faktor pribadi (X3) tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap terhadap minat investasi nasabah logam mulia di BNI syari’ah cabang Semarang dengan ditunjukkan P value 0,006 > 0,005. Variabel faktor psikologi (X4) tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap terhadap minat investasi nasabah logam mulia di BNI syari’ah cabang Semarang dengan ditunjukkan P value 0,559 > 0,005.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Investasi logam mulia; Bank Syari’ah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Muchlis, M.Si.; Choirul Huda, M.Ag.
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 05 Mar 2015 09:46
Last Modified: 05 Mar 2015 09:46
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3610

Actions (login required)

View Item View Item