Strategi pemasaran kerajinan keset dari limbah garmen pada koperasi wanita melati Pringapus Kabupaten Semarang

Zulfa, Salis Arifatun (2014) Strategi pemasaran kerajinan keset dari limbah garmen pada koperasi wanita melati Pringapus Kabupaten Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 102411116_Coverdll.pdf]
Preview
Text
102411116_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 102411116_Bab1.pdf]
Preview
Text
102411116_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (81kB) | Preview
[thumbnail of 102411116_Bab2.pdf]
Preview
Text
102411116_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (333kB) | Preview
[thumbnail of 102411116_Bab3.pdf]
Preview
Text
102411116_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (499kB) | Preview
[thumbnail of 102411116_Bab4.pdf]
Preview
Text
102411116_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 102411116_Bab5.pdf]
Preview
Text
102411116_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (11kB) | Preview
[thumbnail of 102411116_Bibliografi.pdf]
Preview
Text
102411116_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (8kB) | Preview

Abstract

Koperasi Wanita Melati merupakan Koperasi Produsen, yaitu suatu perusahaan yang dimiliki oleh para pekerjanya. Anggota koperasi adalah produsen yang secara bersama-sama memproduksi produk keset yang merupakan kerajinan dari limbah garmen, kemudian produk tersebut dijual ke pasaran umum atau untuk memenuhi pesanan. Namun yang menjadi salah satu permasalahan koperasi produksi adalah strategi pemasaran yang diterapkan.
Strataegi pemasaran yang diterapkan Koperasi Wanita Melati Semarang sangat berpengaruh dan berperan penting bagi pertumbuhan Koperasi. Dengan strategi pemasaran yang tepat Koperasi mampu meningkatkan omzet penjualannya dan meningkatkan laba.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian lapangan, yaitu dokumentasi, wawancara dan observasi yang dilakukan di Koperasi Wanita Melati Kabupaten Semarang. Agar dalam penelitian ini dapat diketahui bagaimana strategi yang diterapkan di Koperasi Wanita Melati.
Dari hasil penelitian, peneliti dapat mengambil kesimpulan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan koperasi mampu meningkatkan penjualan, dan memperluas wilayah pasar produknya. Permintaan terhadap produk juga semakin meningkat dengan desain yang terus diperbaharui setiap waktunya dengan mengukuti tren yang berkembang. Hal ini tentunya berdampak pada peningkatan pendapatan Koperasi Wanita Melati, karena omset penjualan dan permintaan yang terus meningkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Koperasi wanita; Limbah garmen; UKM
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 16 Mar 2015 07:10
Last Modified: 07 Jun 2021 02:28
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3673

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics