Pengaruh nilai micro teaching terhadap kemampuan mengajar Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa S1 program studi Tadris Biologi angkatan 2010 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisongo Semarang

Najjah, Wi Indah Subkhiyatin (2014) Pengaruh nilai micro teaching terhadap kemampuan mengajar Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa S1 program studi Tadris Biologi angkatan 2010 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
103811024_Skripsi_lengkap.pdf - Accepted Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh nilai Micro Teaching terhadap kemampuan mengajar Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa S1 Program Studi Tadris Biologi angkatan 2010 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisongo Semarang. Adapun kajiannya dilatarbelakangi oleh banyaknya permasalahan yang seringkali dijumpai dalam pelaksanaan PPL, bahwa tidak ada jaminan bagi mahasiswa peserta micro teaching yang mendapatkan predikat baik mampu melaksanakan PPL dengan baik pula, begitu juga dengan sebaliknya. Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: (1) Bagaimanakah Nilai Micro Teaching Mahasiswa S1 Program Studi Tadris Biologi Angkatan 2010 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisongo Semarang? (2) Bagaimanakah Kemampuan Mengajar Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa S1 Program Studi Tadris Biologi Angkatan 2010 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisongo Semarang? (3) Adakah Pengaruh Nilai Micro Teaching Terhadap Kemampuan Mengajar Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa S1 Program Studi Tadris Biologi Angkatan 2010 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisongo Semarang? Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif dengan menggunakan Analisis Data Statistik yang sifatnya adalah Regresi, yaitu mencari pengaruh antara Variabel Bebas dengan Variabel Terikat. Dalam hal ini adalah mencari pengaruh antara Nilai Micro Teaching (X) Terhadap Kemampuan Mengajar Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) (Y) Mahasiswa S1 Program Studi Tadris Biologi Angkatan 2010 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisongo Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Program Studi Tadris Biologi angkatan 2010 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisongo Semarang yang berjumlah 31 orang. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah Angket dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Statistik dengan Teknik Product Moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak adanya hubungan yang positif antara nilai micro teaching terhadap kemampuan mengajar Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa S1 Program Studi Tadris Biologi Angkatan 2010 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisongo Semarang. Hal ini ditunjukkan oleh taraf 5% mencapai 4.17 dan pada taraf 1 % mencapai 7.56 dan ini lebih besar daripada F reg dengan demikian hipotesis awal yang mengatakan adanya hubungan positif antara nilai micro teaching terhadap kemampuan mengajar Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa S1 Program Studi Tadris Biologi Angkatan 2010 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisongo di tolak.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Micro teaching; Kemampuan mengajar; Praktek Kerja Lapangan (PPL)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
300 Social sciences > 370 Education > 378 Higher education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris Biologi
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 07 Apr 2015 08:19
Last Modified: 07 Apr 2015 08:19
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3900

Actions (login required)

View Item View Item