Studi komparatif hasil belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak materi akhlak terpuji yang menggunakan metode the power of two dengan metode team quiz di kelas V MI Darul Ulum Wates Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2013/2014

Rodzkyn, Rodzkyn (2014) Studi komparatif hasil belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak materi akhlak terpuji yang menggunakan metode the power of two dengan metode team quiz di kelas V MI Darul Ulum Wates Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
093911041_coverdll.pdf - Accepted Version

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911041_bab1.pdf - Accepted Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911041_bab2.pdf - Accepted Version

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911041_bab3.pdf - Accepted Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911041_bab4.pdf - Accepted Version

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911041_bab5.pdf - Accepted Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093911041_bibliografi.pdf - Bibliography

Download (97kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini dilatarbelakangi oleh kelemahan siswa dalam belajar akidah akhlaks dikarenakan siswa kurang tertarik dengan pembelajaran yang dilakukan. Oleh karena perlu dilakukan proses pembelajaran dengan metode pembelajaran aktif seperti metode the power of two dengan metode team quiz agar siswa tertarik dengan pembelajaran yang dilakukan yang pada akhirnya akan meningkatkan hasil belajarnya. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: adakah perbedaan hasil belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak materi akhlak terpuji yang menggunakan metode the power of two dengan metode team quiz di kelas V MI Darul Ulum Wates Ngaliyan Semarang Tahun Pelajaran 2013/2014? Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang berbentuk kuantitatif dalam desain eksperimen. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, dan dokumentasi, dengan menggunakan analisis statistik deskriptif dan inferensial yaitu menggunakan teknik analisis ttest. Hasil penelitian menunjukkan terdapat terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak materi akhlak terpuji yang menggunakan metode the power of two dengan metode team quiz di kelas V MI Darul Ulum Wates Ngaliyan Semarang Tahun Pelajaran 2013/2014 ditunjukkan n1 = 22 dan n2 = 22 diperoleh thitung = 3,693. Dengan α = 5% dan dk = 42 diperoleh ttabel = 2,02. Karena thitung > ttabel.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Akidah akhlak; Metode pembelajaran; Hasil belajar
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Additional Information: Pembimbing: H. Fakrur Rozi, M. Ag.
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 13 May 2015 09:41
Last Modified: 13 May 2015 09:41
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4052

Actions (login required)

View Item View Item