Pengaruh mindset terhadap hasil belajar Kimia siswa kelas XI IPA Madrasah Aliyah Negeri 1 Semarang

Hartanti, Yuli (2010) Pengaruh mindset terhadap hasil belajar Kimia siswa kelas XI IPA Madrasah Aliyah Negeri 1 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
3104363 _ Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3104363 _ Bab 1.pdf - Accepted Version

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3104363 _ Bab 2.pdf - Accepted Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3104363 _ Bab 3.pdf - Accepted Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3104363 _ Bab 4.pdf - Accepted Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3104363 _ Bab 5.pdf - Accepted Version

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3104363 _ Bibliography.pdf - Bibliography

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh mindset (X) terhadap hasil belajar kimia siswa (Y) kelas XI IPA Madrasah Aliyah Negeri 1 Semarang. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kuantitatif. Subyek penelitian sebanyak 36 responden, menggunakan teknik proporsional random sampling. Pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner untuk menjaring data X dan instrumen tes pada materi pokok Termokimia untuk menjaring data hasil belajar kimia siswa untuk menjaring data Y. Instrumen kuesioner maupun instrument tes sebelum digunakan untuk mendapatkan data yang obyektif, terlebih dahulu dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas. Data penelitian yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan inferensial. Pengajuan hipotesis penelitian menggunakan analisis regresi satu prediktor. Pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa, ada pengaruh positif antara mindset dan hasil belajar kimia siswa kelas XI IPA Madrasah Aliyah Negeri 1 Semarang, ditunjukan oleh koefisien korelasi rxy = 0,807 pada taraf signifikan α = 0,01 dan koefisien determinasi r2 = 0,651. Hal ini menunjukkan bahwa 65,1% variasi skor hasil belajar kimia siswa ditentukan oleh intensitas mindset melalui fungsi tafsiran = 0,729X + 15,974. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi para sivitas akademika, para mahasiswa, para tenaga pengajar, para peneliti pendidikan dan semua pihak yang membutuhkan di lingkungan Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar; Kimia
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
500 Natural sciences and mathematics > 540 Chemistry and allied sciences
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris Kimia
Additional Information: Pembimbing: Ratih Rizqi Nirwana, S. Si., M. Pd.; Drs. Jasuri, M. Si.
Depositing User: Agus Sopan Hadi
Date Deposited: 04 May 2015 07:59
Last Modified: 04 May 2015 07:59
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4068

Actions (login required)

View Item View Item