Internalisasi nilai-nilai Pancasila melalui pembelajaran PKN pada siswa kelas V MI NU 69 Tejorejo Ringinarum Kendal

Istiqomah, Wiwid (2014) Internalisasi nilai-nilai Pancasila melalui pembelajaran PKN pada siswa kelas V MI NU 69 Tejorejo Ringinarum Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
103911089_coverdll.pdf - Accepted Version

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
103911089_bab1.pdf - Accepted Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
103911089_bab2.pdf - Accepted Version

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
103911089_bab3.pdf - Accepted Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
103911089_bab4.pdf - Accepted Version

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
103911089_bab5.pdf - Accepted Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
103911089_bibliografi.pdf - Bibliography

Download (105kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang Internalisasi Nilai-nilai Pancasila Melalui Pembelajaran PKn Pada Siswa Kelas V MI NU 69 Tejorejo Ringinarum Kendal. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: Bagaimana proses pembelajaran PKn dalam menanamkan Nilai-nilai Pancasila pada kelas V MI NU 69 Tejorejo Ringinarum Kendal ? Permasalahan ini dibahas melalui studi lapangan yang dilaksanakan di MI NU 69 Tejorejo Ringinarum Kendal dengan jenis penelitian kualitatif. Data diperoleh dengan teknik triangulasi. Dalam hal ini penulis menggunakan triangulasi teknik (wawancara, Observasi, dan dokumentasi) dan triangulasi sumber (Guru kelas V, Siswa kelas V dan Wali murid MI NU 69 Tejorejo Ringinarum Kendal). Data dianalisis dengan pendekatan femenologis dan analisis deskriptif . Dari hasil penelitian Tentang proses pembelajaran PKn dalam menanamkan Nilai-nilai pancasila pada kelas V MI NU 69 Tejorejo Ringinarum Kendal adalah sebagai berikut: Bahwa penanaman nilai – nilai Pancasila di MI NU 69 Tejorejo Ringinarum Kendal terlaksana dengan proses dan upaya guru seperti pembiasaan kepada siswa agar memiliki sifat disiplin, sopan, patuh, saling menghormati, menyayangi dan menghargai. meski harus ada kendala – kendala pada saat proses upaya penanaman nilai – nilai Pancasila berlangsung namun pada kenyataannya kendala – kendala tersebut tidak menghalangi tercapainya hasil pelaksanaan penanaman nilai-nilai Pancasila melalui pembelajaran PKn pada siswa kelas V MI NU 69 Tejorejo Ringinarum Kendal.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Nilai-nilai Pancasila; Pembelajaran PKN; Pendidikan Kewarganegaraan
Subjects: 300 Social sciences > 320 Political science > 323 Civil and political rights
300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Additional Information: Pembimbing: Dr. Syamsul Ma’arif, M. Ag.
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 30 May 2015 02:58
Last Modified: 30 May 2015 02:58
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4089

Actions (login required)

View Item View Item