Pengaruh harga dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian di minimarket KOPMA IAIN Walisongo Semarang

Arsyadani, Atiq (2015) Pengaruh harga dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian di minimarket KOPMA IAIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
092411037.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dengan bertambahnya toko klontong dan minimarket di daerah Ngaliyan Semarang menyebabkan persaingan peritelan semakin ketat. Pemilik minimarket perlu berusaha untuk mempertahankan pelanggan agar tidak beralih ketempat lain. Diantaranya yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli adalah harga yang terjangkau dan tersedianya beraneka macam produk yang berkualitas. Banyak di jumpainya gerai ritel di sekitar kampus IAIN Walisongo semarang inilah yang mendorong peneliti mengangkat judul “Pengaruh Harga Dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Minimarket Kopma IAIN Walisongo Semarang”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh harga terhadap keputusan pembelian di minimarket kopma IAIN Walisongo semarang dan adakah pengaruh keragaman produk terhadap keputusan pembelian di minimarket kopma IAIN Walisongo semarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh harga dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian di minimarket kopma IAIN Walisongo semarang. Pada penelitian ini di harapkan akan menjadi informasi dan masukan bagi minimarket kopma IAIN Walisongo semarang dan dapat dijadikan bahan pertimbangan baik secara langsung maupun tidak langsung dalam menerapkan harga dan keragaman produk bagi konsumen yang di tawarkan di minimarket kopma IAIN Walisongo semarang. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa yang menjadi konsumen di minimarket kopma IAIN Walisongo semarang. Pengambilan sampel menggunakan sampling incidental sebanyak 277 konsumen. Metode pengumpulan data melalui kuesioner, teknik analisa yang di gunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian secara partial di peroleh untuk harga, sig. t hitung (0,000) < (0,05), keragaman produk sig. t hitung (0,000) <(0,05), yang berarti secara partial harga dan keragaman produk mampu mempengaruhi secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil uji secara simultan diperoleh R2 sebesar (0,370) bererti hipotesis menyatakan harga dan keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di minimarket kopma IAIN Walisongo Semarang di terima.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Harga; Keragaman produk; Koperasi mahasiswa; Keputusan pembelian
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 334 Cooperatives
300 Social sciences > 370 Education > 378 Higher education > 378.1 Organisasi dan aktivitas perguruan tinggi (dosen, staf, mahasiswa, kurikulum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam
Additional Information: Pembimbing: H. Johan Masruhan, MM.; Khoirul Anwar, M. Ag.
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 14 Aug 2015 06:17
Last Modified: 14 Aug 2015 06:19
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4312

Actions (login required)

View Item View Item