Pengaruh teknik handling complain terhadap citra PT. Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Cabang Semarang

Pratami, Agista Anggun (2015) Pengaruh teknik handling complain terhadap citra PT. Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Cabang Semarang. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of 122503029.pdf]
Preview
Text
122503029.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Setiap orang mendirikan suatu usaha tentu menginginkan usahanya dapat hidup terus-menerus tanpa dibatasi oleh waktu, seperti hal nya di didunia perbankan.perbankan syariah merupakan industri keuangan yang harus mampu menjalankan amanah secara profesional serta memiliki frontliners dan bankir dengan keterampilan layanan yang dapat memperkuat citra bisnis berbasis syariah yang menjadi diferensiasinya.
Dalam pelaksanaan operasional perbankan, seringkali terdapat complain nasabah baik secara langsung maupun tidak langsung (melalui berbagai media). Complain, keluhan atau pengaduan yang tersebar kepada publik melalui berbagai media apabila tidak segera ditanggulangi akan dapat menurunkan kepercayaan masyarakat pada lembaga perbankan umumnya dan reputasi bank pada khususnya. Oleh karena itu untuk mengurangi permasalahan mengenai complain nasabah maka sangat diperlukan pengelolaan dan penanganan complain yang baik.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh antara teknik handling complain terhadap citra bank BNI Syariah KC semarang. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh antara teknik handling complain terhadap citra bank BNI Syariah.

Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Objek penelitian adalah Teknik handling complain (X) dengan Citra bank BNI Syariah (Y). sampel penelitian sebanyak 90 Orang. Metodelogi yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan uji asumsi klasik.Hipotesis dalam penelitian ini adalah adanya pengaruh antara teknik handling complain terhadap citra bank BNI syariah. Hasil penelitian t tabel lebih kecil dibandingkan t hitung ini menunjukan tidak adanya pengaruh yang signifikan dari teknik handling complain terhadap citra Bank BNI Syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: H. Muhammad Fauzi, SE., MM.
Uncontrolled Keywords: Penanganan komplain; Layanan konsumen; Industri keuangan; Bank Syariah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 27 Aug 2015 08:30
Last Modified: 27 Aug 2015 08:32
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4370

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics