Strategi pemasaran produk simpanan Si-Tampan guna meningkatkan jumlah nasabah di KJKS Nusa Indah Cepiring

Ayu, Dina Sekar (2015) Strategi pemasaran produk simpanan Si-Tampan guna meningkatkan jumlah nasabah di KJKS Nusa Indah Cepiring. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
122503046.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tugas Akhir dengan judul STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN SI-TAMPAN GUNA MENINGKATKAN JUMLAH NASAH DI KJKJS NUSA INDAH CEPIRING di latar belakangi oleh produk-produk dalam dunia bisnis yang selalu membutuhkan strategi pemasaran guna meningkatkan anggota atau nasabah. Dengan mengambil rumusan masalah 1) Bagaimana strategi pemasaran Simpanan Tabungan Masa Depan Anggota atau Si-Tampan di KJKS Nusa Indah Cepiring? 2) Bagaimana analisa kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman strategi produk Simpanan Tabungan Masa Depan Anggota atau Si-Tampan? Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk Si-Tampan di KJKS Nusa Indah Cepiring dan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman produk Si-Tampan di KJKS Nusa Indah Cepiring. Tugas akhir ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan melakukan pengamatan lapangan, dokumentasi, observasi, serta melakukan wawancara dengan pihak KJKS Nusa Indah Cepiring. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa strategi pemasaran Si-Tampan di KJKS Nusa Indah Cepiring sebagai berikut : 1. Strategi Produk a. Tabungan arisan bisa digunakan sebagai jaminan pembiayaan. b. Bebas biaya administrasi. c. Layanan jemput bola, anggota tidak perlu datang ke kantor hanya saja marketing yang mendatangi rumah anggota. 2. Strategi Price (harga) a. Bebas biaya administrasi. b. Simpanan pokok sebesar Rp.10.000,- yang dibayarkan hanya satu kali diawal. c. Setoran ringan setiap bulannya sebesar Rp.30.000,-, jadi anggota hanya menyisihkan uangnya Rp1.000/hari. 3. Strategi Place a. Letak kantor KJKS Nusa Indah Cepiring yang strategis di pinggir jalan utama Cepirng-Kendal, dapat dijadikan strategi dalam pemasran produk Si-Tampan itu sendiri, jadi anggota tidak susah payah mencari letak kantor. b. Dan selain letak kantor yang strategis, tempat diadakannya pembukaan arisan perdana biasanya dilaksanakan di Rumah Makan Sari Rasa, Jenarsari, Pucangrejo, Gemuh, Kendal dengan hiburan organ tunggal, keterangan dari Bapak Anang selaku karyawan KJKS Nusa Indah Cepiring. 4. Strategi Promosi Karyawan KJKS Nusa Indah Cepiring melakukan promosi produk Si-Tampan dengan cara menyebar brosur ke berbagai tempat, misalnya ke pasar-pasar, perkampungan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: Dra. Hj. Nur Huda, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Simpanan syariah; Nasabah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 31 Aug 2015 06:20
Last Modified: 31 Aug 2015 06:20
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4399

Actions (login required)

View Item View Item