Strategi pemasaran produk simpanan Hasanah arisan di BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang

Zuhria, Lia Fuada (2015) Strategi pemasaran produk simpanan Hasanah arisan di BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
122503065.pdf - Accepted Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang merupakan lembaga keuangan syariah yang melakukan kegiatan pengimpunan dana melalui mekanisme simpanan. Salah satu produk pengimpunan dana ini yaitu simpanan hasanah arisan (Simas Arisan). Dalam menjalankan kegiatan pengimpunan dana memerlukan promosi. Memperhatikan hal tersebut diatas, penulis memandang penting untuk melakukan penelitian dengan judul “STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN HASANAH ARISAN (Studi Kasus pada BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang). Penelitian ini bertuuan untuk mengetahui strategi pemasaran apa saja yang diterapkan di BMT Mitra hasanah Genuk Semarang. Dengan rumusan masalah bagaimana penerapan strategi pemasaran di BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan yang dilakukan di BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang untuk menggali data-data yang relevan atau sumber data primer dan sekunder. Penuls melakukan pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan metode deskriptif analitis. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang yaitu dengan periklanan, media periklanan yg dilakukan oleh BMT yaitu dilakukan dalam bentuk brosur, internet, mmt, dan souvenir. Selain periklanan adapula penualan pribadi dalam praktiknya marketing BMT Mitra Hasanah melayani serta mempengaruhi, menawarkan, dan mensosialisasikan produknya kepada mitra nya secara langsung. Adapula publisitas yang dilakukan BMT melalui kegiatan tausiyah di area yayasan sekolah yang menadi kegiatan waib satu bulan sekali pada minggu terakhir bulan tersebut dibarengi dengan kegiatan pemberian doorprize di akhir kegiatan.

[error in script]
Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Produk Simpanan; BMT
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Additional Information: Pembimbing: A. Turmudi, SH., M. Ag.
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 07 Sep 2015 08:38
Last Modified: 07 Sep 2015 08:38
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4418

Actions (login required)

View Item View Item