Pengaruh kualitas pelayanan dan periklanan terhadap keputusan masyarakat dalam menabung pada BNI Syariah Cabang Semarang

Ardian, Cholid (2015) Pengaruh kualitas pelayanan dan periklanan terhadap keputusan masyarakat dalam menabung pada BNI Syariah Cabang Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
082411017.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan salah satu unsur penilaian konsumen/nasabah terhadap perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa. Layanan yang berkualitas dapat diwujudkan dengan sikap yang jujur, melayani dengan rendah hati, dan tidak meremehkan konsumen, dalam pelayanan dengan menggunakan pedoman Islam, tidak melupakan akhirat. Beberapa aspek kualitas ini bila diterapkan secara bersama dapat membangun layanan yang berkualitas prima dan memuaskan. Begitu pula dengan adanya periklanan yang berbentuk komunikasi tidak langsung yang didasari pada informasi tentang keunggulan atau keuntungan suatu produk yang disusun sedemikian rupa sehingga menimbulkan rasa menyenangkan yang akan mengubah pikiran seseorang untuk melakukan pembelian. Pada dasarnya tujuan periklanan adalah komunikasi yang efektif dalam rangka mengubah sikap dan perilaku konsumen sehingga mampu membangkitkan dan mempertahankan konsumen akan produk yang di tawarkan memerlukan daya tarik bagi audiens sasaran. Sehingga dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan dan periklanan mempunyai pengaruh yang cukup besar dalam menentukan keputusan masyarakat untuk menggunakan jasa yang dalam hal ini adalah menabung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar Pengaruh kualitas pelayanan dan periklanan terhadap keputusan masyarakat dalam menabung pada BNI Syariah cabang Semarang. Penelitian ini untuk mengkaji secara empiris bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan periklanan BNI Syariah cabang Semarang berpengaruh terhadap keputusan masyarakat dalam menabung pada BNI Syariah cabang Semarang. Methodologi yang digunakan adalah : Pertama, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Kedua, objek penelitian adalah kualitas pelayanan, periklanan dan keputusan masyarakat dalam menabung. Adapun subjek penelitian adalah BNI Syariah cabang Semarang sebagai unit yang dianalisis. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan menggunakan sample random sampling. Ketiga, methode pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Teknis analisis data adalah melalui uji validitas, uji realibitas, uji normalitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Additional Information: Pembimbing: DR. H. Muchlis, M.Si.; H. Maltuf Fitri, SE, M. Si.
Uncontrolled Keywords: Pelayanan dan periklanan; Promosi; Bank Syariah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 16 Sep 2015 06:11
Last Modified: 16 Sep 2015 06:11
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4473

Actions (login required)

View Item View Item