Pengaruh harga dan garansi seumur hidup terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam membeli produk tupperware (studi kasus di Kelurahan Tambak Aji RW V Ngaliyan Semarang)

Rohim, Abdul (2015) Pengaruh harga dan garansi seumur hidup terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam membeli produk tupperware (studi kasus di Kelurahan Tambak Aji RW V Ngaliyan Semarang). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
092411006.pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Persaingan global menjadi sangat penting bagi perusahaan untuk memperhatikan kualitas produk baik berbentuk barang, jasa, dan pelayanan. Harga dan kualitas produk menjadi hal yang menetukan untuk mencapai penjulan yang diinginkan perusahaan, hal inilah yang mendorong masyarakat sebagai konsumen untuk melakukan pembelian terhadap produk tersebut. PT. Kalyana Bentang Sentosa Semarang yang menjadi anak cabang dari PT Tupperware Indonesia berani memberikan jaminan dalam bentuk garansi seumur hidup terhadap produknya dengan harga yang terkesan mahal dalam strategi penjualanya, harga minimal yang di banderol Tupperware dengan harga Rp. 45.000,- hal ini mempengaruhi konsumen untuk membeli produk–produk Tupperware. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga dan Garansi seumur hidup terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk Tupperware. Pada penelitian ini di harapkan akan menjadi informasi dan masukan bagi masyarakat Kelurahan Tambakaji RW V dan khususnya pada perusahaan Tupperware, dan dapat di jadikan bahan pertimbangan baik secara langsung maupun tidak langsung dalam menerapkan harga dan garansi seumur hidup bagi Keputusan konsumen terhadap harga dan garansi seumur hidup yang di tawarkan produk Tupperware. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kelurahan Tambakaji RW V Ngaliyan Semarang. Pengambilan sampel menggunakan sampling insidental sebanyak 30 konsumen. Metode pengumpulan data melalui kuesioner dan dokumentasi, teknik analisa yang di gunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan harga tidak berpengaruh pada keputusan pembelian Tupperware. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikan uji t sebesar 0,533 > 0,05. Sedangkan Pengaruh garansi seumur hidup Tupperware terhadap keputusan pembelian sebesar 44,8%. Hal ini dapat dilihat dari koefisien variabel garansi. Jika pembelian garansi seumur hidup Tupperware ditambah 1 tahun maka pembeli memutuskan untuk membeli produk Tupperware sebesar 44,8%.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Harga; Garansi seumur hidup; Keputusan konsumen
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Additional Information: Pembimbing: Prof. Dr. Hj. Siti Mujibatun, M. Ag.; Heny Yuningrum, S. E., M. Si.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 25 Apr 2016 07:58
Last Modified: 25 Apr 2016 07:58
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5421

Actions (login required)

View Item View Item