Analisis pengaruh diversifikasi produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian (studi kasus pada Toko Pantes di Kajen Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati)

Rakhmawati, Rina Nur (2015) Analisis pengaruh diversifikasi produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian (studi kasus pada Toko Pantes di Kajen Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
112411062.pdf - Accepted Version

Download (9MB) | Preview

Abstract

Toko Pantes adalah toko yang terletak di Kajen Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati. Toko tersebut menjual segala produk untuk memenuhi kebutuhan keseharian konsumen. Letaknya di jalan Ngemplak-Kajen yang cukup strategis karena berdekatan dengan keberadaan dua makam waliyuallah yakni makam Syeikh Ahmad Mutamakin dan makam Mbah Ranggokusuma, serta produk yang ditawarkan di toko Pantes sangat lengkap dibandingkan toko sekitar. Penelitian ini membahas tentang masalah pengaruh diversifikasi produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah : 1) Menganalisis seberapa besar pengaruh diversifikasi produk terhadap keputusan pembelian pada Toko Pantes di Kajen. 2) Menganalisis seberapa besar pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian pada Toko Pantes di Kajen. 3) Menganalisis pengaruh diversifikasi produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Toko Pantes di Kajen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan sumber data primer. Sampel dalam penelitian ini menggunakan Accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yaitu pengumpulan data berupa pertanyaan tertulis untuk memperoleh keterangan dari sejumlah responden. Sebagai alat ukur, penelitian ini mengunakan alat ukur berupa validitas dan reliabilitas untuk mengetahui kevalidan hasil penelitian dan reliabel menggunakan metode Crondbach’s alpha (α). Kemudian analisis data menggunakan regresi linier berganda untuk mengetahui seberapa besar pengaruh diversifikasi produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada toko Pantes di Kajen. Uji hipotesis menggunakan uji parsial, uji simultan, koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan pertama, diversifikasi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko Pantes di Kajen dengan koefisien regresi sebesar 0,564 dengan t_hitung(4,418) > t_tabel (1,986), maka Ho ditolak dan H1 diterima. Kedua, lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko Pantes di Kajen dengan koefisien regresi sebesar 0,421 dengan t_hitung(4,294) > t_tabel (1,986), maka Ho ditolak dan H1 diterima. Ketiga, diversifikasi produk dan lokasi berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pada konsumen toko Pantes di Kajen dengan nilai F_hitungsebesar 43,814.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Diversifikasi produk; Lokasi; Keputusan pembelian
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Additional Information: Pembimbing: Prof. Dr. Hj. Siti Mujibatun, M. Ag.; Heny Yuningrum, SE., M. Si.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 28 Apr 2016 08:42
Last Modified: 28 Apr 2016 08:42
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5451

Actions (login required)

View Item View Item