Peranan pengembangan produk dalam meningkatkan volume penjualan (studi kasus di Miulan Hijab Semarang)

Yuliana, Yuliana (2015) Peranan pengembangan produk dalam meningkatkan volume penjualan (studi kasus di Miulan Hijab Semarang). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
112411148 .pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Didalam kondisi persaingan, sangat berbahaya bagi suatu perusahaan bila hanya mengandalkan produk yang ada tanpa usaha tertentu untuk pengembangannya. Oleh karena itu, setiap perusahaan di dalam mempertahankan dan meningkatkan penjualan dan share pasarnya, perlu mengadakan usaha penyempurnaan dan perubahan produk yang dihasilkan kearah yang lebih baik, sehingga dapat memberikan daya guna dan daya pemuas serta daya tarik yang lebih besar. Miulan Hijab Semarang adalah perusahaan yang bergerak dibidang fashion yang sudah berdiri kurang lebih selama lima tahun, sehingga sudah banyak pengalaman dalam proses pengembangan produk yang telah dilakukan. Penelitian ini bertumpu pada dua rumusan masalah: Bagaimana pengembangan produk yang dilakukan Miulan Hijab? dan sejauhmana peranan pengembangan produk dalam meningkatkan volume penjualan di Miulan Hijab? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis deskriptif. Pengumpulan data dengan mengumpulkan data-data aktual yang relevan atau sumber data (primer maupun sekunder) dan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi di Miulan Hijab Semarang. Hasil penelitian ini dapat menunjukkan bahwa peranan pengembangan produk dalam meningkatkan volume penjualan di Miulan Hijab Semarang berkaitan erat antara pengembangan produk dengan penjualan. Hal ini dapat dilihat dari data penjualan yang diperoleh dari Miulan yang menunjukkan bahwa perusahaan tidak perlu ragu dalam melakukan pengembangan produk, karena dengan pengembangan produk perusahaan tidak akan mengalami penurunan penjualan, sebaliknya pengembangan produk dapat membantu meningkatkan volume penjualan.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pengembangan produk; Volume penjualan
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Additional Information: Pembimbing: Prof. Dr. Hj. Siti Mujibatun, M. Ag.; Heny Yuningrum, SE., M. Si.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 29 Apr 2016 08:03
Last Modified: 29 Apr 2016 08:03
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5476

Actions (login required)

View Item View Item