Studi Korelasi Antara Persepsi Sikap Keberagamaan Keluarga dengan Prestasi Belajar Anak pada Mata Pelajaran PAI Siswa Kelas IV-VI SDN Gendolo Kecamatan Jaken Kabupaten Pati Tahun Pelajaran 2012/2013

Pamungkas, Bagus Sidiq (2012) Studi Korelasi Antara Persepsi Sikap Keberagamaan Keluarga dengan Prestasi Belajar Anak pada Mata Pelajaran PAI Siswa Kelas IV-VI SDN Gendolo Kecamatan Jaken Kabupaten Pati Tahun Pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
083111059_Coverdll.pdf - Cover Image

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text
083111059_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
083111059_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
083111059_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
083111059_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
083111059_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
083111059_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (14kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas Hubungan Persepsi anak atas sikap keberagamaan keluarga dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran PAI Siswa Kelas IV-VI SD N Gendolo Jaken Pati Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: 1) Persepsi anak atas sikap keberagamaan keluarga. 2) Prestasi Belajar Mata Pelajaran PAI Siswa Kelas IV-VI SD N Gendolo Jaken Pati Tahun Ajaran 2012/2013. 3). Bagaimana korelasi Antara Persepsi anak atas sikap keberagamaan keluarga Dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran PAI Siswa Kelas IV-VI SD N Gendolo Jaken Pati Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan penelitian populasi dengan teknik analisis produck moment. Sampel dalam penelitian ini diambil 100% dari jumlah populasi yaitu 76 peserta didik. Pengumpulan data menggunakan instrumen angket dan dokumen untuk menjaring data X dan Y. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, kemandirian belajar siswa menunjukkan perolehan rata-rata (mean) sebesar 138 pada interval 119-146 ini berarti persepsi atas sikap keberagamaan keluarga siswa kelas IV-VI SD N Gendolo tahun pelajaran 2012/ 2013 memiliki kategori “Baik”. Prestasi belajar siswa menunjukkan perolehan (Mean) rata-rata sebesar 7 , ini berarti hasil belajar siswa kelas IV-VI SD N Gendolo tahun pelajaran 2012/ 2013 memiliki kategori “Baik”. Setelah diketahui dari perhitungan statistik dengan koefisien korelasi dan dimana terdapat hubungan yang positif antara kemandirian belajar (X) dengan prestasi belajar siswa (Y) kelas VIII di MTs Daarul ’Ulum tahun pelajaran 2012/ 2013. Hal ini terbukti bahwa pada taraf signifikan 5% = 0,232 dan 1% = 0,302. Karena rxy= 0,611 > 0,232 (5%) dan 1% = 0,302 , maka hipotesis diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hubungan antara variabel X dan Y signifikan. Dengan demikian dapat diketahui bahwa ada hubungan yang signifikan antara Persepsi anak atas sikap keberagamaan keluarga Dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran PAI Siswa Kelas IV-VI SD N Gendolo Jaken Pati Tahun Ajaran 2012/2013.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Keberagamaan Keluarga; Prestasi Belajar Anak; Pendidikan Agama Islam
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.5 Islamic ethics, practice > 297.57 Religious experience, life, practice > 297.577 Marriage and family life
200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Arman Khairon
Date Deposited: 05 Dec 2013 07:30
Last Modified: 05 Dec 2013 07:30
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/580

Actions (login required)

View Item View Item