Pengaruh promosi, pelayanan dan profit sharing terhadap keputusan non muslim menjadi nasabah di Bank BTN KCPS Condongcatur Sleman

Utami, Dwi Setya (2016) Pengaruh promosi, pelayanan dan profit sharing terhadap keputusan non muslim menjadi nasabah di Bank BTN KCPS Condongcatur Sleman. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Bibliography

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (867kB) | Preview

Abstract

Bank BTN KCPS Condongcatur merupakan suatu unit usaha dari bank BTN Konvensional, yang menganut Dual Banking System dimana kegiatan operasionalnya dilandaskan pada pembagian keuntungan dan kerugian. Dalam perkembangannya nasabah Bank BTN KCPS Condongcatur tidak hanya terdiri dari nasabah muslim saja, nasabah non muslimpun banyak yang menjadi nasabah di Bank BTN KCPS Condongcatur. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30 responden. Jumlah sampel diambil berdasarkan batas minimal pengambilan sampel. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik Convenience sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan membagikan pada nasabah non muslim Bank BTN KCPS Condongcatur. Metode analisis dan datanya menggunakan regresi linier berganda, ujiasumsi klasik, dan uji hipotessis, pengolahan datanya menggunakan SPSS 17.0 for Windows. Dari hasil penelitian data didapatkan model regresi linier berganda Y = -5,613 + 0,359X1+ 0,241 X2+ 0,429 X3 Uji t menunjukkan bahwa masing-masing variabel independen berpengaruh dan signifikan. Dari uji F sebesar 84,794 yang mengandung arti bahwa terdapat pengaruh positif antara promosi, pelayanan dan profit sharing terhadap keputusan nasabah non-muslim menjadi nasabah Bank BTN syari’ah. Dari koefisien determinasi diketahui bahwa 90,7% variasi keputusan nasabah non-muslim dapat di jelaskan oleh faktor promosi, pelayanan dan profit sharing sedangkan sisanya sebesar 9,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang dalam hal ini tidak menjadi bahan penelitian penulis. Dan dari model regresi tersebut dapat diketahui bahwa profit sharing (X3) merupakan faktor yang paling dominan yang mempengaruhi keputusan nasabah non-muslim menjadi nasabah di Bank BTN KCPS Condongcatur.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Promosi; Pelayan; Profit sharing; Ekonomi Islam; Nasabah non-muslim
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Imam Yahya, M. Ag.; Dr. Ari Kristin P., SE., M. Si.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 15 Oct 2016 02:32
Last Modified: 15 Oct 2016 02:32
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5943

Actions (login required)

View Item View Item