Analisis konsistensi antara promosi dan realisasi pada produk Simponi (Simpanan Perjalanan Rohani) di KSPPS BMT Hudatama Semarang

Mansyur, Azhar Kholidi (2016) Analisis konsistensi antara promosi dan realisasi pada produk Simponi (Simpanan Perjalanan Rohani) di KSPPS BMT Hudatama Semarang. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of 132503079.pdf]
Preview
Text
132503079.pdf - Accepted Version

Download (7MB) | Preview

Abstract

Analisis konsistensi antara promosi dan realisasi pada produk SIMPONI
(Simpanan Perjalanan Rohani) di KSPPS BMT Hudatama Semarang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Bagaimana operasionalisasi
produk SIMPONI di BMT Hudatama (2) Apa kendala dalam konsistensi dalam
mempromosikan produk sampai perealisasiannya.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif yang menggunakan
analisis deskriptis, yaitu mendeskripsikan data-data yang peneliti kumpulkan baik
dari hasil wawancara, observasi maupun dokumentasi, selama mengadakan penelitian
di BMT Hudatama Semarang tentang Analisis konsistensi antara promosi dan
realisasi pada produk SIMPONI di KSPPS BMT Hudatama.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Simpanan Perjalanan Rohani
menggunakan akad wadi’ah yaddhamanah, simpanan ini bersifat jangka panjang
yakni selama 2 tahun, anggota akan mendapatkan bonus yang sama dengan bagi hasil
untuk biaya melakukan perjalanan wisata setelah masa tenggang simpanan melewati
batas waktu yang ditetapkan oleh BMT Hudatama berakhir,
Dalam mempromosikan produk SIMPONI, team marketing BMT Hudatama
menjadikan instansi atau organisasi adalah target utama sebagai segmentasi
pemasaran, dimana salah satu syarat untuk bisa membuka simpanan perjalanan rohani
adalah minimal 40 orang. Dalam perealisasiannya pihak BMT Hudatama
memerlukan banyak pertimbangan untuk melayani anggota yang berbeda-beda
pemikiran, karena terdapat anggota yang menawar dan juga meminta tujuan wisata
sesuai dengan keinginan pihak anggota.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: Heny Yuningrum, SE., M. Si.
Uncontrolled Keywords: Manajemen promosi; Produk perbankan
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 19 Oct 2016 06:13
Last Modified: 19 Oct 2016 06:13
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5968

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics