Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah pada BMT Walisongo Mijen Semarang

Khasanah, Noor (2016) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah pada BMT Walisongo Mijen Semarang. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (627kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (259kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (525kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (413kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (1MB) | Preview

Abstract

BMT Walisongo Mijen merupakan salah satu lembaga keuangan non bank yang saat ini berkembang sangat pesat dikalangan masyarakat yang kegiatannya lebih berpusat pada kegiatan perbankan bagi masyarakat ekonomi kebawah dan para pedagang. Lambat laun semakin banyak bermunculan lembaga-lembaga sejenis yang juga menawarkan produk-produk yang sama sehigga persaingan untuk merebut hati nasabah semakin ketat. Untuk tetap mempertahankan keloyalan para nasabahnya maka BMT harus berupaya semaksimal mungkin untuk selalu memberikan pelayanan yang memuaskanuntuk setiap nasabahnya agar nasabah juga merasa puas.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan nasabah di BMT Walisongo Mijen Semarang. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian lapangan yaitu dimana sumber data primer maupun sekunder didapat dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi dengan pihak-pihak yang terkait. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk menggambarkan secara sistematis dan akurat mengenai objek penelitian tersebut.
Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa ada faktor-faktor kepuasan nasabah yang dapat diperoleh nasabah di BMT Walisongo, faktor tersebut diantaranya adalah faktor produk, fasilitas, kemudahan pelayanan dan kepercayaan. Diharapkan BMT Walisongo tetap dapat memberian pelayanan yang memuaskan bagi nasabah, kemudahan dalam melakukan transaksi, membangun kepercayaan nasabah terhadap BMT Walisongo karena hal-hal tersebut dapat meningkatkan kepuasan dan keloyalan nasabahnya yang nantinya berdampak positif terhadap kelangsungan BMT Walisongo kedepannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: Taufiq Hidayat, Lc., MIS.
Uncontrolled Keywords: Manajemen layanan; Kepuasan nasabah; Bank Muamalah wa Tamwil (BMT)
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 19 Oct 2016 06:15
Last Modified: 19 Oct 2016 06:15
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5970

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics