Penerapan pelayanan prima sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah simpanan di KJKS BMT Walisongo Mijen Semarang

Mafrohah, Aini (2016) Penerapan pelayanan prima sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah simpanan di KJKS BMT Walisongo Mijen Semarang. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kelangsungan hidup suatu perusahaan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan yang dilakukan oleh suatu lemabaga keuangan. Persaingan yang semakin ketat di dunia bisnis, mendorong KJKS BMT Walisongo Mijen mencoba untuk menerapkan pelayanan prima sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah simpanan. Rumusan masalah dalam tugas akhir ini adalah bagaimana penerapan pelayanan prima di KJKS BMT Walisongo Mijen. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pelayanan prima yang dilakuakan oleh KJKS BMT Walisongo Mijen dalam upaya meningkatkan jumlah simpanannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan analisis deskriptif. Pengumpulan data dilakuakan melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi di KJKS BMT Walisongo Mijen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan pelayanan prima dengan menggunakan pendekatan berdasarkan konsep A4 yaitu pendekatan sikap (attidute), perhatian (attention), tindakan (action), dan antisipasi (anticipation) telah dilaksanakan oleh KJKS BMT Walisongo Mijen. Pada periode tahun 2015 target yang telah dicapai dalam meningkatkan jumlah simpanan meningkat secara signifikan. Berdasarkan data yang telah diambil menunjukkan bahwa KJKS BMT Walisongo Mijen dalam menerapkan pelayanan prima telah berhasil.

[error in script]
Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Layanan prima; Simpanan bank; Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS); Bank Muamalah wa Tamwil (BMT)
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 334 Cooperatives
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Additional Information: Pembimbing: A. Turmudzi, SH., M. Ag.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 21 Oct 2016 01:30
Last Modified: 21 Oct 2016 01:30
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5981

Actions (login required)

View Item View Item