Implementasi Pembacaan Asmaul Husna dalam Pembentukan Kecerdasan Emosi dan Kecerdasan Spiritual Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 31 Semarang Tahun Ajaran 2011/2012

Setyowati, Eni Putri (2013) Implementasi Pembacaan Asmaul Husna dalam Pembentukan Kecerdasan Emosi dan Kecerdasan Spiritual Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 31 Semarang Tahun Ajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
083111061_Coverdll.pdf - Cover Image

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
083111061_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
083111061_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
083111061_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
083111061_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
083111061_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (13kB) | Preview
[img] Text
083111061_Bibliografi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Implementasi Pembacaan Asmaul Husna Dalam Pembentukan Kecerdasan Emosi Dan Kecerdasan Spiritual Peserta Didik Kelas VIII Di SMP Negeri 31 Semarang Tahun Ajaran 2011/2012, dengan rumusan masalah: 1) Bagaimana pelaksanaan pembacaan Asmaul Husna oleh peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 31 Semarang ? 2) Apa kontribusi implemetasi pembacaan Asmaul Husna dalam pembentukan kecerdasan emosi dan kecerdasan spiritual peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 31 Semarang ? Tujuan penelitian, yaitu Untuk mengetahui: 1) Pelaksanaan pembacaan Asmaul Husna oleh peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 31 Semarang. 2) Kontribusi implementasi pembacaan Asmaul Husna dalam pembentukan Kecerdasan Emosi dan Kecerdasan Spiritual peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 31 Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif lapangan. Data dikumpulkan dengan observasi, wawancara dan studi dokumentasi secara langsung di SMP Negeri 31 Semarang. Data penelitian yang terkumpul dianalisis dengan cara berfikir induktif, yaitu dengan cara penarikan kesimpulan yang dimulai dari pernyataan yang bersifat khusus menuju pada kenyataan yang bersifat umum. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembacaan Asmaul Husna yang dilakukan oleh peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 31 Semarang dilaksanakan setiap hari pukul 06.55-07.10 WIB sebelum pelajaran dimulai. Pembacaan Asmaul Husna dipandu secara sentral oleh seorang Guru pembimbing di ruang Guru yang di ikuti oleh peserta didik dan para Guru di masing-masing kelas. Adapun media pendukung yang digunakan dalam pembacaan Asmaul Husna di sekolah ini diantaranya yaitu teks Asmaul Husna, microphone dan pengeras suara dimasing-masing kelas. Sedangkan kontribusi pembacaan Asmaul Husna dalam pembentukan kecerdasan emosi dan kecerdasan spiritual peserta didik kelas VIII adalah mengasah kecerdasan emosi dan kecerdasan spiritual siswa, pendukung visi dan misi sekolah serta mencetak generasi penerus yang militan atau tangguh.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Asmaul Husna; Kecerdasan Emosional; Kecerdasan Spiritual
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 153 Mental processes and intelligence
200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Farid Ma'ruf
Date Deposited: 06 Dec 2013 03:57
Last Modified: 06 Dec 2013 03:57
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/614

Actions (login required)

View Item View Item