Penerapan metode image streaming untuk meningkatkan keterampilan menulis karangan deskripsi pada mapel Bahasa Indonesia kelas V di MI Al-Islam Dempet Kec. Dempet Kab. Demak tahun ajaran 2015/2016

Mufidah, Novi Arifatul (2016) Penerapan metode image streaming untuk meningkatkan keterampilan menulis karangan deskripsi pada mapel Bahasa Indonesia kelas V di MI Al-Islam Dempet Kec. Dempet Kab. Demak tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah 1. Untuk meningkatkan keterampilan siswa kelas V MI Al Islam Dempet Kec. Dempet Kab. Demak dalam menulis karangan deskripsi dengan menggunakan metode image streaming. 2. Untuk meningkatkan aktivitas siswa kelas V MI Al Islam Dempet Kec. Dempet Kab. Demak dalam pembelajaran menulis karangan deskripsi dengan menggunakan metode pembelajaran image streaming. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan di MI AL Islam Dempet, Kec. Dempet Kab. Demak, dengan subjek kelas V dengan jumlah peserta didik sebanyak 20 siswa. Proses penelitian tindakan kelas dilakukan dalam dua siklus dimana setiap siklus mempunyai tahapan yaitu tahapan perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa 1. Peningkatan Keterampilan siswa dalam menulis karangan deskripsi dengan menggunakan metode image streaming mengalami peningkatan yaitu pada siklus I siswa yang tuntas mencapai 14 siswa atau 70%, pada siklus II mencapai 18 siswa atau 95%. 2. Keaktifan siswa dalam pembelajaran menulis karangan deskripsi mengalami peningkatan dari siklus ke siklus, yaitu pada siklus I dalam kategori baik mencapai prosentase 40%, kategori cukup 50%, dan kategori kurang 10%. Pada siklus II yaitu dalam kategori baik mencapai prosentase 75%, cukup 20%, dan kurang 5%.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Menulis; Karangan deskripsi; Bahasa Indonesia; Metode pembelajaran
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.6 Kemampuan berbahasa untuk pendidikan dasar (menulis dsb.)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Additional Information: Pembimbing : Zulaikhah, M. Ag., M. Pd.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 13 Dec 2016 05:18
Last Modified: 13 Dec 2016 05:18
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6200

Actions (login required)

View Item View Item