Analisis implementasi manajemen kualitas terpadu serta pengaruhnya terhadap kinerja pelayanan Islami dan kepuasan konsumen di RSI Purwodadi

Widiyaningsih, Erma Yuli (2016) Analisis implementasi manajemen kualitas terpadu serta pengaruhnya terhadap kinerja pelayanan Islami dan kepuasan konsumen di RSI Purwodadi. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (909kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (938kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang berjudul “Analisis Implementasi Manajemen Kualitas Terpadu Serta Pengaruhnya Terhadap Kinerja Pelayanan Islami Dan Kepuasan Konsumen Di Rsi Purwodadi (Studi Pada Rumah Sakit Islam Purwodadi)”. Kesehatan merupakan faktor fundamental yang harus dibangun oleh setiap negara. Indonesia bahkan menetapkan kesehatan sebagai hak asasi manusia seperti yang tercantum dalam Undang- Undang Dasar 1945 pasal 8 yang telah diamandemen yang berbunyi setiap penduduk berhak atas pelayanan kesehatan. Rumah sakit adalah bagian yang amat penting dari suatu sistem kesehatan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1)bagaimanakah pengaruh manajemen kualtias terpadu terhadap kinerja pelayanan Islami Rumah Sakit Islam Purwodadi (2) bagaimanakah pengaruh manajemen kualitas terpadu terhadap kepuasan konsumen Rumah Sakit Islam Purwodadi (3) bagaimanakah pengaruh kinerja pelayanan Islami terhadap kepuasan konsumen Rumah Sakit Islam Purwodadi. Populasi dalam penelitan ini adalah seluruh pasien yang dirawat di Rumah Sakit Islam Purwodadi. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 85 orang. Metode pengumpulan data melalui kuesioner dan dokumentasi, teknik yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil perhitungan secara simultan diperoleh bahwa pengaruh manajemen kualitas terpadu terhadap kinerja pelayanan Islami (X berpengaruh dengan Y1) sebesar 0,435 yang berarti manejemen kualitas terpadu Rumah Sakit Islam Purwodadi agak rendah atau belum terlalu dapat meningkatkan kinerja pelayanan Islami, sedangkan pengaruh manejemen kualitas terpadu terhadap kepuasan konsumen (X berpengaruh dengan Y2) sebesar 0,445 yang artinya manajemen kualitas terpadu Rumah Sakit Islam Purwodadi belum terlalu dapat dirasakan oleh pasien atau manajemen kualitas terpadu yang dirasa masih perlu ditingkatkan lagi, dan pengaruh kinerja pelayanan Islami terhadap kepuasan konsumen (Y1 berpengaruh dengan Y2) sebesar 0,677 yang artinya kinerja pelayanan Islami Rumah Sakit Islam Purwodadi dikatakan cukup. Dan hipotesisnya signifikan semua dengan nilai signifikansi thitung (0,000) < 0,05.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen kualitas; Kinerja pelayanan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Additional Information: Pembimbing : H. Muhammad Saifulloh, M. Ag.; Heny Yuningrum, SE., M. Si.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 29 Dec 2016 04:15
Last Modified: 29 Dec 2016 04:15
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6259

Actions (login required)

View Item View Item