Analisis penerapan strategi promosi dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Limpung

Safitri, Ivana (2016) Analisis penerapan strategi promosi dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Limpung. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
132503103.pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Banyak alternatif yang dapat ditempuh oleh suatu perusahaan dalam memasarkan produknya tersebut, salah satu alat pemasaran yang umum digunakan adalah melalui promosi. Hal itu pula yang diterapkan oleh KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera cabang Limpung dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah. KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera cabang Limpung berupaya memberikan pelayanan maksimal dan juga memberikan sosialisasi sekaligus mempromosikan produk dan layanannya kepada masyarakat. Dalam melakukan promosi dibutuhkan suatu strategi yang tepat. Memperhatikan hal-hal tersebut diatas, penulis memandang penting untuk melakukan penelitian dengan judul “Analisis Penerapan Strategi Promosi dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Limpung”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi promosi oleh KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Limpung dalam upayanya untuk meningkatkan jumlah nasabah. Dengan rumusan masalah bagaimana penerapan strategi promosi oleh KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Limpung dalam upaya meningkatkan jumlah nasabahnya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan yang dilakukan di KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Limpung untuk menggali data-data yang relevan atau sumber data (primer dan sekunder). Penulis melakukan pengumpulan data dengan observasi, dokumentasi, dan wawancara. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan metode deskriptif analitis. Strategi promosi yang dilakukan oleh KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Limpung yaitu memanfaatkan setiap alat promosi untuk memperkenalkan produk dan layanannya. Dengan menggunakan pendekatan penjualan personal dan hubungan masyarakat sebagai alat promosi utamanya, karyawan lebih bisa mengambil hati masyarakat dan membina keakraban dengan suasana santai dan tetap memperhatikan etiket yang ada. Dimana data terakhir menunjukkan jumlah anggota lendingdan funding selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya menunjukkan bahwa strategi promosi yang diterapkan oleh KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera cabang Limpung telah berhasil mencapai target dan sesuai dengan visinya yaitu Menjadi Lembaga Keuangan Mikro Syariah Terdepan Dalam Pendampingan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang Mandiri.

[error in script]
Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Promosi; Nasabah; Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS)
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Zaenuri, MH.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 10 Jan 2017 02:55
Last Modified: 10 Jan 2017 02:55
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6358

Actions (login required)

View Item View Item