Pengaruh faktor psikologis, faktor situasional dan faktor sosial terhadap keputusan pembelian busana muslim di Pand’s Muslim Department Store Semarang

Muntiah, Siti (2016) Pengaruh faktor psikologis, faktor situasional dan faktor sosial terhadap keputusan pembelian busana muslim di Pand’s Muslim Department Store Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (569kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil dari penelitian yang berjudul “Pengaruh Faktor psikologis, Faktor Situasional dan Faktor Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Busana Muslim di Pand’s Muslim Department Strore Semarang”. Persaingan bisnis yang sangat ketat pada saat ini merupakan sebuah tantangan bagi perusahaan atau produsen agar produk yang ditawarkan dibeli oleh konsumen. Pand’s Muslim Department Store merupakan salah satu toko busana muslim di Semarang yang perkiraan jumlah pengunjungnya fluktuatif. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh faktor psikologis (X1), faktor situsional (X2) dan faktor sosial (X3) terhadap keputusan pembelian (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Pand’s Muslim Department Store Semarang. Namun sampel yang digunakan adalah 100 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling insidental Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan angket (kuesioner), wawancara dan dokumentasi. Adapun variabel yang diteliti meliputi faktor psikologis, faktor situasional dan faktor sosial sebagai variabel independent dan keputusan pembelian sebagai variabel dependent. Sedangkan analisis data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai t hitung dari masing-masing variabel independent adalah 5,313 untuk faktor psikologis, 5,447 untuk faktor situasional, dan 2.965 untuk faktor sosial. Sedangkan nilai t tabel 1,985 yang lebih kecil dari t hitung. Artinya, secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara faktor psikologis (X1), faktor situasional (X2) dan faktor sosial (X3) terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan dari hasil analisis koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 66,8%. Artinya bahwa variasi perubahan variabel keputusan pembelian (Y) dipengaruhi oleh faktor psikologis (X1), faktor situasional (X2) dan faktor sosial (X3) sebesar 66,8%. Sedangakan sisanya 33,2% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Faktor psikologis; Faktor situasional; Faktor sosial; Keputusan pembelian; Busana muslim
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Hasyim Syarbani, MM.; Dr. H. Nur Fatoni, M. Ag.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 01 Mar 2017 06:26
Last Modified: 01 Mar 2017 06:26
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6504

Actions (login required)

View Item View Item