Pengaruh advertising syariah dan nisbah bagi hasil terhadap keputusan nasabah menabung di PT. Bank BNI Syariah Cabang Semarang

Mustabsiroh, Siti (2016) Pengaruh advertising syariah dan nisbah bagi hasil terhadap keputusan nasabah menabung di PT. Bank BNI Syariah Cabang Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (595kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (411kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (862kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (162kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (199kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (1MB) | Preview

Abstract

Keputusan nasabah menabung di BNI Syariah dipengaruhi oleh banyak faktor, mulai dari perilaku konsumen sampai pada nilai-nilai yang ditawarkan BNI Syariah kepada nasabahnya. Beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah untuk menabung di BNI Syariah tersebut diantaranya adalah faktor periklanannya atau advertising yang tentunya harus menggunakan prinsip-prinsip syariah dan nisbah bagi hasilnya. Karena nisbah bagi hasil adalah salah satu yang membedakan bank syariah dan bank konvensional. Fenomena inilah yang mendorong dilakukannya penelitian dengan judul “Pengaruh advertising syariah dan nisbah bagi hasil terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank BNI Syariah cabang Semarang”.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh advertising syariah dan nisbah bagi hasil terhadap keputusan nasabah menabung di Bank BNI Syariah cabang Semarang.
Penelitian ini merupakan penelitian pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah nasabah Bank BNI Syariah, pengambilan sampel dengan menggunakan rumus Slovin dan diperoleh sampel sebesar 88 orang. Metode dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan cara purposive sampling. Metode analisis datanya menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesa, sedangkan pengolahan datanya menggunakan SPSS 16.00 for windows.
Dari hasil uji t diketahui t hitung lebih besar yaitu 5.835 atau t hitung> t tabel (5.835 > 1,987) dengan tingkat signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05, maka dapat diartikan advertising syariah berpengaruh positif dan secara parsial juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Sedangkan untuk variabel nisbah bagi hasil t hitung < t tabel (-0.667<1,987), dengan tingkat signifikansi 0,507 lebih besar dari 0,05, maka dapat diartikan nisbah bagi hasil tidak berpengaruh positif dan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Advertising syariah; Nisbah bagi hasil; Keputusan menabung; Nasabah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 07 Mar 2017 06:16
Last Modified: 10 Dec 2021 07:41
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6515

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics