Analisis pengaruh hubungan kerjasama, tingkat kepercayaan dan bagi hasil terhadap manfaat simpanan pendidikan KSPPS BMT NU Sejahtera Mangkang bagi lembaga pendidikan

Fitriani, Dwi (2016) Analisis pengaruh hubungan kerjasama, tingkat kepercayaan dan bagi hasil terhadap manfaat simpanan pendidikan KSPPS BMT NU Sejahtera Mangkang bagi lembaga pendidikan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (527kB) | Preview

Abstract

Studi ini bertujuan untuk mengetahui : (1) seberapa besar pengaruh hubungan kerjasama pada simpanan pendidikan KSPPS BMT NU Sejahtera Mangkang terhadap manfaatnya di lembaga pendidikan. (2) seberapa besar pengaruh tingkat kepercayaan pada simpanan pendidikan KSPPS BMT NU Sejahtera Mangkang terhadap manfaatnya di lembaga pendidikan. (3) seberapa besar pengaruh bagi hasil pada simpanan pendidikan KSPPS BMT NU Sejahtera Mangkang terhadap manfaatnya di lembaga pendidikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode kuesioner (angket). Subjek penelitian menggunakan sampel sebanyak 15 responden, teknik pengambilan sampel dengan teknik sampling jenuh (sensus). Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh berdasarkan jawaban responden terhadap angket yang dibagikan peneliti kepada anggota atau nasabah simpanan pendidikan di KSPPS BMT NU Sejahtera Mangkang. Metode analisis datanya menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis, sedangkan pengolahannya menggunakan SPSS 16.0 for windows. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa variabel hubungan kerjasama (X1), tingkat kepercayaan (X2) dan bagi hasil (X3) berpengaruh tidak signifikan terhadap manfaat simpanan pendidikan KSPPS BMT NU SEJAHTERA Mangkang bagi lembaga pendidikan (Y) dengan pengolahan data model regresi linier berganda sebagai berikut : Y= 1,658 + 0,273X1 + 0,439X2 – 0,558X3 + e Dari persamaan regresi diatas ketiga variabel hubungan kerjasama (X1), tingkat kepercayaan (X2) berpengaruh terhadap manfaatnya di lembaga pendidikan. Akan tetapi yang paling berpengaruh terhadap manfaatnya di lembaga pendidikan adalah faktor tingkat kepercayaan. Dan variabel bagi hasil (X3) tidak berpengaruh terhadap manfaat simpanan pendidikan KSPPS BMT NU Sejahtera bagi lembaga pendidikan. Koefisiensi determinasi (R Square) sebesar 45,4% variabel manfaatnya di lembaga pendidikan (Y) dapat dijelaskan variabel-variabel independen .Sedangkan sisanya 68,6% dijelaskan oleh sebab-sebab diluar model. Hal ini menunjukkan pengaruh positif antara variabel hubungan kerjasama, tingkat kepercayaan dan bagi hasil pada simpanan pendidikan KSPPS BMT NU Sejahtera Mangkang terhadap manfaatnya di Lembaga Pendidikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Wahab Zaenuri, MM.; Heny Yuningrum, SE., M. Si.
Uncontrolled Keywords: Kerja sama; Kepercayaan; Simpanan pendidikan
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 13 Mar 2017 06:18
Last Modified: 13 Mar 2017 06:18
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6532

Actions (login required)

View Item View Item