Pengaruh personal selling dan karakteristik produk terhadap keputusan pembelian produk Mitra Iqra (studi kasus pada nasabah AJB Bumiputera Syariah Kantor Cabang Semarang)

Akmal, Wahudi (2016) Pengaruh personal selling dan karakteristik produk terhadap keputusan pembelian produk Mitra Iqra (studi kasus pada nasabah AJB Bumiputera Syariah Kantor Cabang Semarang). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (835kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (564kB) | Preview

Abstract

Seiring berkembangnya ekonomi syariah di Indonesia, banyak perusahaan dan lembaga keuangan membentuk unit usaha syariah guna memperluas pangsa pasarnya. Pada dasarnya keputusan pembelian atas suatu produk dipengaruhi oleh beberapa faktor internal seperti kebutuhan konsumen itu sendiri. Seorang konsumen akan melihat dan mengevaluasi suatu produk berdasarkan pada karakteristik atau atribut dari produk tersebut. Dengan memperhatikan sifat dan karakteristik produk, agar strategi pemasaran lebih efektif, maka pemasaran diterapkan dengan basis personal selling. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Personal Selling Dan Karakteristik Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mitra Iqra‟ pada AJB Bumiputera Syariah Kantor Cabang Semarang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dimana terdapat dua variabel bebas yaitu personal selling (X1) dan karakteristik produk (X2), serta variabel terikat yaitu keputusan pembelian (Y). Populasi pada penelitian ini adalah nasabah atau pemegang polis produk Mitra Iqra‟. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan cluster sampling. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner. Sedangkan data dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0,296X1 + 0,469X2, variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu karakteristik produk (0,469) diikuti oleh variabel personal selling (0,296). Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa personal selling berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Mitra Iqra‟ dengan nilai t hitungnya sebesar 4,989 dengan tingkat signifikasi 0,000. Karakteristik produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Mitra Iqra‟ dengan nilai t hitung sebesar 6,831 dengan tingkat signifikasi 0,000. hasil Uji simultan menunjukan bahwa personal selling dan karakteristik produk berpengaruh terhadap keputusan produk Mitra Iqra‟ dengan nilai F sebesar 59,977.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Additional Information: Pembimbing: Drs. Hasyim Sarbani, MM.; Heny Yuningrum, SE., M. Si.
Uncontrolled Keywords: Manajemen pemasaran; Personal selling; Karakteristik produk; Keputusan pembelian; Asuransi syariah
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 20 Mar 2017 07:36
Last Modified: 20 Mar 2017 07:36
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6569

Actions (login required)

View Item View Item