Implementasi penilaian kinerja guru sebagai upaya peningkatan kompetensi guru di MTs Negeri Kendal

Harlufi, M. Lutfi (2016) Implementasi penilaian kinerja guru sebagai upaya peningkatan kompetensi guru di MTs Negeri Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (755kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (69kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (347kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (237kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kompetensi guru mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembelajaran. Karenanya Peningkatan dan pengembangan kompetensi guru harus terus dilakukan. Melalui kegiatan penilaian kinerja guru dimaksudkan agar guru dapat mengetahui dan meningkatkan kompetensinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Kapan periode pelaksanaan penilaian kinerja guru di MTs Negeri Kendal (2) Bagaimana metode penilaian kinerja guru di MTs Negeri Kendal (3) Bagaimana tindak lanjut penilaian kinerja guru di MTs Negeri Kendal
Penelitian ini, merupakan penelitian kualitatif lapangan, data dikumpulkan melalui metode observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi, serta dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan dan tindak lanjut penilaian kinerja guru di MTs Negeri Kendal.
Pada kajian implementasi penilaian kinerja guru di MTs Negeri Kendal ini, menunjukkan bahwa: (1). Dalam pelaksanaan penilaian kinerja guru di MTs Negeri Kendal, secara periodik meliputi dua kegiatan, yakni kegiatan evaluasi diri guru yang dilaksanakan pada awal tahun ajaran baru atau awal semester ganjil dan penilain kinerja guru yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil. (2). Pada penilaian kinerja guru di di MTs Negeri Kendal menggunakan dua metode dalam menilai kinerja guru, yaitu metode pengamatan dan pemantauan (3). Tindak lanjut penilaian kinerja guru di MTs Negeri Kendal secara keseluruhan dapat dibedakan menjadi dua kegiatan, yaitu kegiatan pemberian nilai dan kegiatan peningkatan kompetensi guru.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Additional Information: Pembimbing: Dr. Fahrurrozi, M. Ag.; M. Rikza Chamami, M.S.I.
Uncontrolled Keywords: Kinerja guru: Kompetensi guru
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 10 Apr 2017 02:31
Last Modified: 10 Apr 2017 02:31
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6652

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics