Manajemen laboratorium perkantoran dalam meningkatkan mutu pembelajaran di SMK Ulil Albab Depok Cirebon

Maula, Min Khatul (2016) Manajemen laboratorium perkantoran dalam meningkatkan mutu pembelajaran di SMK Ulil Albab Depok Cirebon. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (611kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang manajemen laboratorium perkantoran dalam meningkatkan mutu pembelajaran di SMK Ulil Albab Depok Cirebon. Kajian dalam skripsi ini dilatarbelakangi bahwasanya penggunaan laboratorium perkantoran belum maksimal, sehingga membutuhkan pengelolaan yang baik. Skripsi ini bertujuan untuk menjawab permasalahan tentang (1) Bagaimana desain manajemen laboratorium perkantoran di SMK Ulil Albab Depok Cirebon? (2) Bagaimana pelaksanaan manajemen laboratorium perkantoran di SMK Ulil Albab Depok Cirebon? Jenis penelitian ini kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis secara deskriptif dengancara reduksi data, penyajian, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data. Hasil penelitian ini adalah (1) Desain laboratorium perkantoran di SMK Ulil Albab diantaranya yaitu terdapat struktur, jadwal, sarana prasarana, perangkat pembelajaran dan buku kegiatan. (2) Dalam pelaksanaan manajemen laboratorium perkantoran di SMK Ulil Albab yaitu penggunaan laboratorium belum berjalan dengan maksimal yaitu jadwal masih benturan dengan kelas lain, memiliki struktur organisasi laboratorium, guru mempersiapkan perangkat pembelajaran. Dan dalam evaluasi manajemen laboratorium perkantoranyaitu seorang kepala sekolah dan penanggungjawab laboratoriummengevaluasi kegiatan di laboratorium secara langsung dan terdapat buku kegiatan agar membantu dalam pengawasan. Dalam desain disesuaikan dengan rencana yang telah disusun dan pelaksanaan laboratorium perkantoran agar dikelola dengan baik.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen perkantoran; Manajemen laboratorium; Mutu pembelajaran
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Additional Information: Pembimbing: Dr. Musthofa Rohman, M. Ag.; Dr. Fatkuroji, M. Pd.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 10 Apr 2017 02:38
Last Modified: 10 Apr 2017 02:38
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6659

Actions (login required)

View Item View Item