Strategi pemasaran jasa dalam meningkatkan citra lembaga pendidikan Islam: studi pada Sdekolah Dasar Islam Hidayatullah dan Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Nurul Islam Kota Semarang

Fahrurrozi, Fahrurrozi (2012) Strategi pemasaran jasa dalam meningkatkan citra lembaga pendidikan Islam: studi pada Sdekolah Dasar Islam Hidayatullah dan Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Nurul Islam Kota Semarang. Kependidikan Islam: Jurnal Pemikiran, Riset, dan Pengembangan Pendidikan Islam, 7 (2). pp. 207-230. ISSN 1693-492X

[img]
Preview
Text
Fahrurrozi_Strategi_pemasaran_jasa.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview

Abstract

This research is intended to know the market analysis, marketing strategy, and marketing control that was conducted by two of Islamic educational institution named SD Islam Hidayatullah and MI Terpadu Nurul Islam to improve their image. Findings: 1. Market analysis that is conducted by SDI Hidayatullah and MIT Nurul Islam are based on the needs of people surrounding of school/madrasah; 2. The strategy in marketing mix, e.g.:product/service, price, place/location, and tool/infrastructure; 3. The both Islamic education institutions have not been conducted survey related to their image. ABSTRAK: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tiga hal, yaitu: Analisis pasar jasa pendidikan, strategi pemasaran jasa pendidikan yang diterapkan SD Islam Hidayatullah dan MI Terpadu Nurul Islam, serta kontrol pemasaran SD Islam Hidayatullah dan MI Terpadu Nurul Islam dalam meningkatkan citra sekolah/madrasah. Temuan: 1. Analisis pasar jasa pendidikan yang dilakukan SDI HIdayatullah dan MIT Nurul Islam didasarkan pada kebutuhan (need) dan keinginan (want) dari masyarakat sekitar; 2. Strategi dalam marketing mix, yaitu pada segi produk, harga, tempat/lokasi dan sarana dan prasarana; 3. Kedua lembaga belum melakukan survey citra sekolah/madrasah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Lembaga pendidikan Islam; Citra lembaga
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Artikel Jurnal (Journal Articles)
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 27 Apr 2017 04:47
Last Modified: 27 Apr 2017 06:27
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6772

Actions (login required)

View Item View Item