Upaya peningkatan kemampuan membaca Al-qur'an surat An-Naba melalui metode reading aloud siswa kelas v semester genap SD Islam Hidayatullah Semarang tahun ajaran 2015/2016

Kholiq, M. Abdul (2016) Upaya peningkatan kemampuan membaca Al-qur'an surat An-Naba melalui metode reading aloud siswa kelas v semester genap SD Islam Hidayatullah Semarang tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf - Accepted Version

Download (315kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (422kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (541kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (195kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (290kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf - Bibliography

Download (132kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran.pdf]
Preview
Text
Lampiran.pdf - Supplemental Material

Download (428kB) | Preview

Abstract

Kajian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya prestasi belajar al-Qur’an siswa kelas V SD Islam Hidayatullah semarang dalam membaca al-Qur’an surat an-Naba’dengan baik dan benar sesuai dengan makhroj dan juga ilmu tajwidnya.
Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: Apakah metode Reading aloud dapat meningkatkan prestasi belajar al-Qur’an surat an-Naba’ siswa kelas V SD Islam Hidayatullah Semarang tahun ajaran 2015/2016?
Permasalahan tersebut dibahas melalui Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan di SD Islam Hidayatullah Banyumanik semarang. dengan menerapkan metode Reading aloud, Reading aloud adalah membaca suatu teks atau tulisan dengan suara keras, Prestasi belajar al-Qur’an siswa kelas V SD Islam Hidayatullah semarang diharapkan bisa meningkat dengan menerapkan metode Reading aloud. datanya diperoleh dengan cara tes observasi dan studi dokumentasi.
Manfaat dari penelitian ini bisa meningkatkan proses belajar mengajar guru PAI terutama dalam meningkatkan kemampuan siswa membaca al-Qur’an, disamping itu juga bermanfaat bagi siswa itu sendiri sehingga dapat membaca al-Qur’an dengan baik dan benar, dan juga bermanfaat bagi sekolah dalam menuntaskan siswa belajar al-Qur’an.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Additional Information: Pembimbing: DR. Dwi Mawanti, M.A.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan membaca al-Qur'an; Metode pembelajaran; Reading aloud
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.1 Sources of Islam > 297.12 Al-Quran and Hadith > 297.122 Al-Quran > 297.1224 Recitation and Reading
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 17 May 2017 09:38
Last Modified: 17 May 2017 09:38
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6855

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics