Pengaruh persepsi tentang koleksi buku biologi di Perpustakaan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan terhadap motivasi belajar mahasiswa Pendidikan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang

Qomalasari, Mirna (2016) Pengaruh persepsi tentang koleksi buku biologi di Perpustakaan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan terhadap motivasi belajar mahasiswa Pendidikan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (939kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (3MB) | Preview

Abstract

Perbedaan persepsi mahasiswa Pendidikan Biologi tentang koleksi buku biologi di perpustakaan FITK yang mempengaruhi tingkat motivasi belajar. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui persepsi mahasiswa pendidikan biologi tentang koleksi buku biologi di perpustakaan FITK UIN Walisongo Semarang. 2) Mengetahui motivasi belajar mahasiswa Pendidikan Biologi FST UIN Walisongo Semarang. 3) Membuktikan ada tidaknya pengaruh persepsi tentang koleksi buku biologi di perpustakaan FITK terhadap motivasi belajar mahasiswa Pendidikan Biologi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif, dengan metode pengumpulan data menggunakan angket. Pengujian hipotesis menggunakan teknik proportionate stratified random sampling dengan sampel sebanyak 48 mahasiswa Pendidikan biologi dari angkatan 2012-2014. Data penelitian yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linier sederhana. Pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa: persepsi tentang koleksi buku biologi di perpustakaan FITK dan motivasi belajar mahasiswa pendidikan biologi termasuk dalam kategori “cukup” dengan nilai rata-rata 51,96 dan 69,62 yang terletak pada interval 48-60 dan 65-73. Analisis hipotesis menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variabel persepsi tentang koleksi buku biologi (X) terhadap motivasi belajar (Y) sebesar 0,304 . Dibuktikan dengan hasil varian regresi Fhitung = 4,967. Hasilnya menunjukkan bahwa nilai Fhitung>Ftabel, 4,967>4,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi koleksi buku biologi di perpustakaan FITK terhadap motivasi belajar mahasiswa pendidikan biologi FST UIN Walisongo Semarang dengan konstribusi pengaruhnya sebesar 9,3 %.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Koleksi buku Perpustakaan; Motivasi belajar; Biologi
Subjects: 000 Computer science, information, general works > 020 Library and information sciences > 025 Library operations
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Biologi
Additional Information: Pembimbing: Dr. Ahwan Fanani, M. Ag.; Kusrinah, M. Si.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 30 May 2017 07:31
Last Modified: 30 May 2017 07:31
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6889

Actions (login required)

View Item View Item