Efektivitas metode pembelajaran tutor sebaya (peer tutoring) terhadap hasil belajar Al-Qur’an Hadits materi hukum bacaan mim mati siswa kelas V MI Miftahus Sibyan Tugu Kota Semarang tahun ajaran 2015/2016

Saqinah, Nor Bilqis (2016) Efektivitas metode pembelajaran tutor sebaya (peer tutoring) terhadap hasil belajar Al-Qur’an Hadits materi hukum bacaan mim mati siswa kelas V MI Miftahus Sibyan Tugu Kota Semarang tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
123911078_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (707kB) | Preview
[img]
Preview
Text
123911078_BAB 1 FIX.pdf - Accepted Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
123911078_BAB 2 FIX.pdf - Accepted Version

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
123911078_BAB 3 FIX.pdf - Accepted Version

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
123911078_BAB 4 FIX.pdf - Accepted Version

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
123911078_BAB 5 FIX.pdf - Accepted Version

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
123911078_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
123911078_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version

Download (9MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang efektifitas metode pembelajaran peer tutoring (tutor sebaya) dalam meningkatkan hasil belajar Al- Qur’an Hadits materi hukum bacaan mim mati kelas V MI MI Miftahus Sibyan Tugu Kota Semarang Tahun Ajaran 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode pembelajaran peer tutoring (tutor sebaya) efektif dalam meningkatkan hasil belajar Al-Qur’an Hadits materi hukum bacaan mim mati. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Bentuk eksperimen dalam penelitian ini adalah true eksperimental design (eksperimen betul – betul) dengan jenis pretest dan posttest. Penelitian ini merupakan penelitian populasi, karena yang menjadi sampel penelitian ini adalah seluruh populasi yaitu kelas VA sebagai kelas eksperimen dan kelas VB sebagai kelas kontrol. Data hasil penelitian yang terkumpul, diananlisis dengan menggunakan teknik analisis statistik. Pengujian hipotesis menggunakan analisis uji . Rata-rata nilai posttest kelompok eksperimen metode peer tutoring (tutor sebaya) adalah 71,00 dan kelompok kontrol 61,563. Berdasarkan uji perbedaan dua rata-rata diperoleh dan . Uji menunjukan bahawa pada penelitian ini , maka, penerapan metode peer tutoring (tutor sebaya) efektif dalam meningkatkan hasil belajar Al-Qur’an Hadits materi hukum bacaan mim mati kelas V MI MI Miftahus Sibyan Tugu Kota Semarang Tahun Ajaran 2015/2016.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Tutor sebaya; Peer Tutoring; Hasil belajar; Al-Qur’an Hadits; Tajwid; Model pembelajaran
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Additional Information: Pembimbing : Fakrur Rozi
Depositing User: Arman Khairon
Date Deposited: 05 Jun 2017 02:40
Last Modified: 05 Jun 2017 02:40
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6931

Actions (login required)

View Item View Item