Efektivitas metode pembelajaran team quiz dan card sort terhadap hasil belajar IPA materi alat pencernaan makanan pada manusia untuk peserta didik kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Beringin Semarang

Siwi, Laras Grahita (2016) Efektivitas metode pembelajaran team quiz dan card sort terhadap hasil belajar IPA materi alat pencernaan makanan pada manusia untuk peserta didik kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Beringin Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf - Accepted Version

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf - Accepted Version

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf - Accepted Version

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf - Accepted Version

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf - Accepted Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Efektivitas Metode Pembelajaran Team Quiz Dan Card Sortuntuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V pada Pembelajaran IPA materi pokok alat pencernaan makanan pada manusia di MI Miftahul Akhlaqiyah Beringin Semarang. Kajiannya dilatarbelakangi oleh metode pembalajaran yang diterapkan di kelas kurang bervariasi, sehingga siswa merasa jenuh, hasil belajar kurang optimal, dan belum sesuai harapan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Apakah metode Team Quiz dan Card Sort efektif dalam meningkatkan hasil belajar IPA materi alat pencernaan makanan pada manusia kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Beringin Semarang.Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yang dilaksanakan di MI Miftahul Akhlaqiyah Beringin Semarang.Bentuk eksperimen dalam penelitian ini adalah dengan jenis pretest dan posttest. Penelitian ini merupakan penelitian populasi, karena yang menjadi sampel penelitian ini adalah seluruh populasi yaitu kelas VA sebagai kelas kontrol dan kelas VB sebagai kelas Eksperimen. Data hasil penelitian yang terkumpul, diananalisis dengan menggunakan teknik analisis statistik. Pengujian hipotesis menggunakan analisis ujit. Rata-rata nilai posttest kelompok eksperimen metode Team Quiz danCard Sort adalah 74,66dan kelompok kontrol 68,85. Berdasarkan uji perbedaan dua rata-rata diperoleh dan . Uji t akhir menunjukan bahwa pada penelitian ini ,maka, penerapan metode Team Quiz dan Card Sort efektif dalam meningkatkan hasil belajar viii materi alat pencernaan makanan pada manusia kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Beringin Semarang.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Metode pembelajaran; Team Quiz; Card Sort; Hasil belajar; Pembelajaran sains; Sains untuk pendidikan dasar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.3 Sains untuk pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Additional Information: Pembimbing : Alwiyah Nurhayati
Depositing User: Arman Khairon
Date Deposited: 07 Jun 2017 04:41
Last Modified: 07 Jun 2017 04:41
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6962

Actions (login required)

View Item View Item