Upaya peningkatan menghafal surat-surat pendek dengan metode drill pada siswa kelas I semester II MI Darussalam Sayung Demak tahun pelajaran 2014/2015

Asiqin, Asiqin (2016) Upaya peningkatan menghafal surat-surat pendek dengan metode drill pada siswa kelas I semester II MI Darussalam Sayung Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
Halaman depan.pdf - Accepted Version

Download (815kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf - Bibliography

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf - Additional Metadata

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas Upaya Peningkatan Menghafal Surat-surat Pendek Dengan Metode Drill Pada Siswa Kelas I Semester II MI Darussalam Sayung Demak Tahun Pelajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari Pra Siklus, Siklus I dan Siklus II. Penerapan Metode drill terbukti dapat meningkatkan hafalan surat-surat pendek pada siswa kelas I semester II MI Darussalam Sayung Demak tahun pelajaran 2014/2015. Hal itu dibuktikan dari hasil nilai Prestasi Belajar Siswa Kelas I MI Darussalam Sayung Demak pada materi menghafal surat-surat pendek sebelum menerapkan metode drill sangat minim. Hal itu dibuktikan dari hasil nilai sebelum metode drill diterapkan pra siklus siswa yang mencapai tuntas 2 orang atau 6,9 % dan yang belum tuntas 27 siswa atau 93,1 %, kemudian pada siklus I siswa yang mencapai tuntas ada 9 siswa atau 31,03 % dan yang belum tuntas ada 20 siswa atau 68,9 %. Hasil Prestasi Belajar Siswa Kelas II MI Darussalam Sayung Demak pada materi menghafal surat-surat pendek sesudah menerapkan metode drill meningkat dengan signifikan. Hal ini dibuktikan dari hasil nilai setelah metode drill diterapkan pada siklus II siswa yang mencapai tuntas 29 orang atau 100 %. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa dengan penggunaan metode drill terbukti dapat meningkatkan hafal surat-surat pendek siswa kelas I di MI Darussalam Sayung Demak Tahun pelajaran 2014/2015. Dengan demikian hipotesa sementara dari peneliti bahwa melalui metode drill dapat meningkatkan hafalan surat-surat pendek siswa kelas I MI Darussalam Sayung Demak Tahun 2014/2015, terbukti/diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Additional Information: Pembimbing : Alis Asikin
Uncontrolled Keywords: Menghafal Al-Qur'an; Metode Drill; Metode pembelajaran
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.1 Sources of Islam > 297.12 Al-Quran and Hadith > 297.122 Al-Quran > 297.1224 Recitation and Reading
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Arman Khairon
Date Deposited: 16 Jun 2017 05:51
Last Modified: 16 Jun 2017 05:51
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7003

Actions (login required)

View Item View Item