Analisis strategi segmentasi, target, dan posisi pasar dalam pemasaran syariah (studi pada toko pusat gamis terbaru Semarang)

Sulistyowati, Sulistyowati (2017) Analisis strategi segmentasi, target, dan posisi pasar dalam pemasaran syariah (studi pada toko pusat gamis terbaru Semarang). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (409kB) | Preview

Abstract

Bisnis fashion merupakan bisnis yang sangat ketat persaingannya. Sehingga strategi yang sangat jitu sangat dibutuhkan agar mampu bersaing dengan toko lainnya. Selain itu, strategi pemasaran sangat menentukan perusahaan untuk mencapai tujuannya. Yaitu untuk dapat tetap berkembang dan meningkatkan tingkat keuntungan/laba. Toko “ Pusat Gamis Terbaru” terletak di Jl. Gemah Sari 1 No 156 Blok B Rt 06 Rw 04 Kedungmundu Semarang memasarkan beberapa gamis atau busana muslim, dan mampu bersaing dengan toko lainnya. Oleh karena itu, Toko “Pusat Gamis Terbaru” sebagai pemasar muslim juga harus memperhatikan pemasaran secara syariah yang seluruh kegiatan pemasarannya harus sesuai dengan dasar syariah Islam. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan dua jenis sumber data, yaitu primer dan sukunder yang didapatkan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, selanjutnya data tersebut dianalisis dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Toko “Pusat Gamis Terbaru” menggunakan strategi pemasaran produk dari berbagai segmen yang diidentifikasi berdasarkan demografis, geografis, psikologis dan prilaku. Menargetkan pasarnya adalah masyarakat yang beragama Islam dari umur 22-45 yang berjenis kelamin perempuan. Dan memposisikan tokonya di benak customer adalah sebagai toko yang menjual gamis terlengkap. Serta toko yang menerapkan strategi pemasaran syariah sesuai dengan karakteristik pemasaran Islami.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Muhammad Saifullah, M. Ag.; Heny Yuningrum, SE., M. Si.
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Toko retail; Pemasaran syariah
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 16 Aug 2017 08:33
Last Modified: 16 Aug 2017 08:33
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7134

Actions (login required)

View Item View Item