Analisis pengaruh diskon harga, desain produk dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian busana muslim (studi kasus pada konsumen Rabbani Cabang Gayamsari Semarang)

Mahfud, Sahal (2017) Analisis pengaruh diskon harga, desain produk dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian busana muslim (studi kasus pada konsumen Rabbani Cabang Gayamsari Semarang). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (365kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi dari menunjukkan data pendapatan toko busana muslim Rabbani cabang Gayamsari Semarang di tahun 2015-2016 berfluktuatif. Di bulan Januari hingga bulan Agustus 2015 terlihat adnya kenaikan pendapatan, sedangkan di bulan September terjadi penurunan yang cukup tinggi dan di bulan berikutnya pendapatan berfluktuatif. Hal tersebut menarik minat peneliti untuk meniliti penyebab terjadinya masalah tersebut. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, peneliti menentukan beberapa konsep diantaranya adalah diskon harga, desain produk dan keragaman produk variabel yang mempengaruhi dan keputusan pembelian sebagai variabel yang dipengaruhi. Sampel penelitian sebanyak 96 responden. Dengan metode pengambilan sampelnya menggunakan teknik purposive sampling, yaitu cara pengambilan sampel dengan menetapkan ciri yang sesuai dengan tujuan. Hasil penelitian menunujukkan bahwa diskon harga terhadap keputusan pembelian dengan nilai t sebesar 4,109 dan nilai signifikasi 0,000 (<0,05). Itu artinya semakin sering menawarkan diskon harga maka keputusan pembelian konsumen akan semakin meningkat. Desain produk terhadap keputusan pembelian dengan nilai t sebesar 3,479 dan nilai signifikasi 0,001 (<0,05). Itu artinya semakin baik desain produk maka keputusan pembelian konsumen akan semakin meningkat. Keragaman produk terhadap keputusan pembelian yaitu hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel keragaman produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t sebesar 5,039 dan nilai signifikasi 0,000 (<0,05). Itu artinya jika semakin beragam produk yang dijual maka keputusan pembelian konsumen akan semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Additional Information: Pembimbing: H. Muchammad Fauzi, SE., MM.; Dede Rodin, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Harga; Design produk; Keputusan pembelian; Perilaku konsumen
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 16 Aug 2017 08:42
Last Modified: 16 Aug 2017 08:42
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7145

Actions (login required)

View Item View Item