Pengaruh harga dan merek terhadap keputusan pembelian produk Rabbani pada santri Pondok Pesantren Roudlotul Qur’an Mangkang Semarang

Maemanah, Wafa Lu’lu’atul (2017) Pengaruh harga dan merek terhadap keputusan pembelian produk Rabbani pada santri Pondok Pesantren Roudlotul Qur’an Mangkang Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (771kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (945kB) | Preview

Abstract

Citra merek yang terus membaik dan mendapatkan kepercayaan masyarakat dapat menempatkan produk laris di pasaran. Merek yang baik atau sudah terkenal pasti harganyapun tinggi atau mahal. Seperti produk Rabbani yang sudah terkenal mereknya dan di asumsikan dengan harga yang mahal tetapi para santri banyak yang minat untuk membelinya. Karena itu peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Harga dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Rabbani Pada Santri Pondok Pesantren Roudlotul Qur’an Mangkang Semarang”. Studi ini bertujuan untuk mengetahui (1) seberapa besarpengaruh harga terhadap keputusan pembelian produkRabbani pada santri pondok pesantren Roudlotul Qur’an Mangkang Semarang (2) seberapa besarpengaruh merekprodukRabbani terhadap keputusan pembelian pada santri pondok pesantren Roudlotul Qur’an MangkangSemarang. Penelitian inidilakukan di pondok pesantren Roudlotul Qur’an Mangkang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metodekuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalahmetode angket (kuesioner). Subyek penelitian menggunakan sampel sebanyak 98 responden, teknik pengambilan sampel dengan metode purposive random sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh berdasarkan jawaban responden terhadap angket yang dibagikan peneliti kepada santri pondok pesantren Roudlotul Qur’an MangkangSemarang. Metode analisis datanya menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesa (uji t), sedangkan pengolahan datanya menggunakan SPSS16.0. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa variabel harga (X1) dan merek (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan pengolahan data model regresi linier berganda sebagai berikut : Y = 0,012+0,128X1+0,236X2+e Dari persamaan di atas kedua variabel harga (X1)dan merek (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) produk Rabbani.Akan tetapi yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelianadalah faktor merek. Koefisien determinasi (R square) sebesar 0,614. Artinya 61,4% variabel keputusan pembelian (Y) dapat dijelaskan oleh variabel-variabel independen di atas yaitu harga (X1) danmerek(X2). Sedangkan sisanya 38,6 % dijelaskan olehsebab-sebab yang lain diluar harga dan merek. Hal ini menunjukkan pengaruhpositif dan signifikan antara variabel harga dan merek terhadap keputusan pembelian produk Rabbani pada santri pondok pesantren Roudlotul Qur’an Mangkang Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorFurqon, AhmadUNSPECIFIED
Thesis advisorYuningrum, HenyUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga; Merk; Perilaku konsumen; Keputusan pembelian; Santri
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam
Additional Information: Pembimbing: DR. H. Ahmad Furqon, Lc., MA.; Heny Yuningrum, SE., M. Si.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 16 Aug 2017 08:45
Last Modified: 16 Oct 2017 05:05
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7148

Actions (login required)

View Item View Item