Analisis efektifitas pemasaran produk iB Bima Emas dalam upaya peningkatan laba Bank Jateng Syari’ah Cabang Semarang

Muktiono, Joko Arif (2017) Analisis efektifitas pemasaran produk iB Bima Emas dalam upaya peningkatan laba Bank Jateng Syari’ah Cabang Semarang. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (51kB) | Preview

Abstract

Tugas Akhir ini berjudul Analisis efektifitas pemasaran Produk iB Bima Emas dalam Upaya Peningkatan Laba Bank Jateng Syariah Cabang Semarang. Penelitian ini di latar belakangi dari fitur-fitur dan keunggulan yang diberikan Bank Jateng Syari’ah dalam produk iB Bima Emas ternyata belum efektif memikat hati nasabah untuk menggunakan pembiayaan iB Bima Emas tersebut. Seperti yang di sampaikan Pemimpin Cabang Bank Jateng Syari’ah yaitu Ibu Gunawati pada saat Briefingpagi pada hari Kamis 2 Februari 2017 Bahwa Produk iB Bima Emas ini sulit berjalan dan beliau sampai memberi kebijakan yaitu pemimpin ,wakil pemimpin cabang, dan kepala kasi harus mendapatkan nasabah iB Bima Emas tersebut minimal dirinya sendiri mendaftarkan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yaitu metode penelitian untuk membuat gambaran mengenai situasi atau kejadian secara sistematis. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi, interview, dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di Bank Jateng Syariah Cabang Semarang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi yang digunakan Pemasar Bank Jateng Syariah Cabang Semarang ini kurang tepat sasaran/efektif, misalnya dalam penerapan pasar sasaran, Bank Jateng Syariah berfokus pada masyarakat menengah ke atas, terbukti dari mereka melakukan pemasaran di sebuah karyawan perusahaan-perusahaan yang telah berkerjasama dengan Bank Jateng Sayriah. Kemudian dalam Promosinya Bank Jateng Syariah kurang gencar atau frekuensinya kurang banyak dalam memasarkan sehingga masih jarang masyarakat di Jawa tengah tahu akan Produk iB Bima Emas ini, Padahal Produk ini sangat menjanjikan untuk masyarakat di Jawa Tengah yang ingin melakukan investasi dengan kepemilikan Emas dari Produk iB Bima Emas tersebut. Maka dari itu Bank Jateng Syariah Perlu adanya sosialisasi untuk memperkenalkan produk-produknya karena hal yang aneh apabila Bank Jateng Syariah adalah Banknya Warga Jawa tengah sedangkan Warga di Jawa Tengah sendiri hanya segelintir orang saja yang mengenal produk-produknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Muhlis, M. Si.
Uncontrolled Keywords: Pemasaran; Produk perbankan; Laba bank
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 25 Aug 2017 06:59
Last Modified: 25 Aug 2017 06:59
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7188

Actions (login required)

View Item View Item