Agustina, Dian Vita (2017) Upaya meningkatkan jumlah nasabah produk Tasya Tamansari di BPRS Suriyah Kudus. Diploma thesis, UIN Walisongo.
|
Text
COVER.pdf - Accepted Version Download (822kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf - Accepted Version Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf - Accepted Version Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf - Accepted Version Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf - Accepted Version Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material Download (4MB) | Preview |
Abstract
Dian Vita Agustina/1405015062/D3 Perbankan Syariah. BPRS Suriyah Kudus adalah lembaga keuangan syariah yang menerapkan prinsip syariah dalam kegiatannya, yaitu dalam kegiatan penghimpunan dan penyaluran dana. Dalam melaksanakan kegiatan penghimpunan dana BPRS Suriyah Kudus menawarkan beberapa produk diantaranya yaitu tabungan Tasya Suriyah, Tasya Pelajar dan Santri, Tasya haji, Tasya Qurban, Tasya Tamansari, dan Desya Mudharabah. Sedangkan, dalam kegiatan penyaluran dana BPRS Suriyah Kudus menawarkan pembiayaan Murabahah, pembiayaan Istishna, pembiayaan Qordh, pembiayaan Mudharabah Musyarakah, pembiayaan Ijarah, dan pembiayaaan Multijasa. Dalam hal meningkatkan jumlah nasabah BPRS Suriyah Kudus menggunakan strategi marketing mix (bauran pemasaran). Berdasarkan pemasaran yang dilakukan BPRS Suriyah Kudus maka penulis menarik judul “Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tasya Tamansari di BPRS Suriyah Kudus”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya yang dilakukan BPRS Suriyah Kudus dalam meningkatkan jumlah nasabah produk Tasya Tamansari. Penulis melakukan pengumpulan data dengan wawancara kepada Marketing dan Customer Service. Tasya Tamansari adalah produk tabungan syariah Tabungan Masa Depan Syariah Suriyah dengan akad yang digunakan yaitu mudharabah Mutlaqah. Bagi hasil yang ditentukan dengan nisbah bagi hasil 50% untuk shahibul maal (nasabah) dan 50% untuk mudharib (bank). Dimana jumlah setoran nasabah telah ditentukan dan secara rutin, sedangkan untuk penarikannya dilakukan dengan syarat dan waktu sesuai ketentuan atau kesepakatan bersama. Berdasarkan hasil penelitian yang berjudul upaya meningkatkan jumlah nasabah produk Tasya Tamansari di BPRS Suriyah Kudus. Upaya yang telah dilakukan BPRS Suriyah Kudus untuk meningkatkan jumlah nasabah diantaranya dengan promosi yang berupa penyebaran browsur, door to door, dan juga promosi ke sekolah-sekolah. Dalam penentuan harga, bank membatasi minimal setoran yaitu sebesar Rp. 50.000,- secara rutin. Dan untuk penarikan tabungan dapat diambil minimal 3 tahun setelah menjadi nasabah produk Tasya Tamansari BPRS Suriyah Kudus.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Nasabah; Produk tabungan; BPRS |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3) |
Additional Information: | Pembimbing: Dr. Nur Fatoni, M. Ag. |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 29 Aug 2017 02:37 |
Last Modified: | 29 Aug 2017 02:37 |
URI: | http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7201 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |