Strategi pemasaran terhadap Simpanan Berjangka (SIMKA) di KSPPS Arthamadina Banyuputih

Saputri, Ami Sulistiani Aji (2017) Strategi pemasaran terhadap Simpanan Berjangka (SIMKA) di KSPPS Arthamadina Banyuputih. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (194kB) | Preview

Abstract

Minat masyarakat melakukan investasi atau deposito di sekitar daerah Banyuputih sangat sedikit, sehingga dibutuhkan penanganan khusus oleh marketing untuk meningkatan minat masyarakat, padahal peran deposito sangat penting bagi pertumbuhan KSPPS Arthamadina Banyuputih dalam perputaran modal dan memberikan pembiayaan bagi calon nasabah yang mengajukan dana untuk memajukan ekonomi masyarakat sekitar. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran pada simpanan berjangka (SIMKA) di KSPPS Arthamadina Banyuputih. Jenispenelitianiniadalahpenelitianlapangan (field research) denganmenggunakanpendekatakankualitatif.Sumber data dalampenelitianiniterdiridarisumber primer dansumbersekunder yang penulisperolehmelaluimetodewawancara, metode observasi dan metode dokumentasi.Data-data yang sudahterkumpulkemudianpenulisananalisis denganmenggunakanmetodedeskriptifanalisis. Penelitian ini mempunyai kesimpulan Lembaga keuangan syariah atau non lembaga keuangan syariah seperti KSPPS Arthamadina Banyuputih, pada pelayanan yang dilakukan oleh pihak KSPPS Arthamadina Banyuputih tidak disadari cara kerja yang dilakukan oleh lembaga secara tidak langsung antara lain melakukan persaingan dengan lembaga yang lain. Karena tidak langsung KSPPS Arthamadina Banyuputih membuat strategi yang baik sehinggga KSPPS mempunyai anggota yang banyak dan dapat meningkatkan aset pada lembaga tersebut. Dalam strategi pemasaran produk Simpanan Berjangka (SIMKA) dalam memasarkan simpanan ini meliputi, sebagai berikut: Strategi pemasaran yang dilakukan pada KSPPS Arthamadina Banyuputih pada produk Simpanan Berjangka (SIMKA) dilakukan oleh seluruh karyawan yang berperan penting dalam strategi ini yang pertama dilakukan oleh marketing dengan cara mendatangi anggota/nasabah atau yang biasa disebut dengan sistem jemput bola. Yang kedua strategi pemasarannya yang dilakukan oleh custemer servis (CS) dengan cara memberikan pelayanan yang baik dan memberikan penjelasan tentang Simpanan Berjangka (SIMKA) kepada anggota. Dan peran karyawan dalam memasarkan produk ini adalah memasarkan kepada anggota keluarga dan masyarakat sekitarnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: H. Dede Rodin, Lc., M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Produk tabungan; Simpanan berjangka; KSPPS
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 06 Sep 2017 09:00
Last Modified: 06 Sep 2017 09:00
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7237

Actions (login required)

View Item View Item