Analisis strategi bauran pemasaran produk madu As-Syifa Kopontren Al-Musyaffa’ Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal

Yasin, Muhamad (2017) Analisis strategi bauran pemasaran produk madu As-Syifa Kopontren Al-Musyaffa’ Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (701kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (373kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (302kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (303kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (464kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (699kB) | Preview

Abstract

Setiap orang akan selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhannya dengan menggunakan atau mengkonsumsi produk yang ada. Usaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut dilakukan dengan menarik manfaat atau kegunaan suatu produk. Sebagian besar pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia dilakukan melalui pemasaran. Hal ini terutama disebabkan karena proses pemasaran menambah kegunaan dari produk yang ada. Dengan meningkatnya daya guna suatu barang, kebutuhan dan keinginan manusia dapat terpenuhi dengan lebih baik. Sehingga disinilah madu As-Syifa’ Kopontren Al-Musyaffa’ berusaha untuk dapat menjadi bagian dari kebutuhan mereka tentang memenuhu kebutuhan serta mendapatkan manfaat dari produk madu As-Syifa’ yang akan didapatkan.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang objeknya mengenai strtegi bauran pemasaran yang diterapkan dalam pemasaran produk madu As-Syifa’ Kopontren Al-Musyaffa’. Secara garis besar yang dilakukan di lapangan adalah melakukan pengamatan atau observasi, dokumentasi foto, wawancara kualitatif (ngobrol-ngobrol), dan melakukan pemeriksaan keabsahan data melalui sejumlah cara seperti data penjualan tahunan, pekerjaan pengemasan madu As-Syifa’ dan proses pemasarannya.
Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa strategi bauran pemasaran yang digunakan dalam pemasaran madu As-Syifa Kopontren Al-Musyaffa’ cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari perkembangan pemasaran madu As-Syifa’ sendiri. Selain itu strategi yang digunakan cukup unik, terutama dalam strategi lokasi dimana pihak Kopontren tidak membuka Agen atas nama pribadi atau bekerjasama dengan orang luar yang belum dikenal sebelumnya, melainkan bekerjasama dengan para Alumni Pondok Pesantren Al-Musyaffa’ yang tersebar di berbagai daerah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Hasil peternakan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 10 Oct 2017 03:48
Last Modified: 13 Jul 2021 05:09
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7344

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics