Nuha, Muhammad Ulin (2017) Analisis implementasi internet marketing sebagai strategi pemasaran produk (studi kasus pada Miulan Hijab Semarang). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
|
Text
COVER.pdf - Accepted Version Download (821kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf - Accepted Version Download (629kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf - Accepted Version Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf - Accepted Version Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tingginya pengguna internet di dunia maupun di Indonesia menjadikan media ini sebagai sarana memasarkan produk suatu perusahaan, salah satunya adalah Miulan Hijab Semarang. Kajian ini dilatarbelakangi adanya media internet sebagai sarana pemasaran yang menunjang banjirnya order dari Miulan Hijab. Akan tetapi disini peneliti menumukan adanya hal yang berlainan dengan teori dalam hal pemasaran. Judul dari penelitian ini adalah “Analisis Implementasi Internet Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Produk (Studi Kasus Pada Miulan Hijab Semarang)”. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui penerapan strategi pemasaran yang diterapkan Miulan Hijab. 2) Mengetahui kelebihan dan kekurangan penggunaan internet dalam penerapan strategi pemasaran Miulan Hijab. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan, dengan menggunakan jenis sumber data skunder yang didapat dengan menggunakan dokumen dan sumber data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dan observasi terhadap perusahaan Miulan Hijab. Setelah data terkumpul, selanjutnya data tersebut diolah dan dianalisis dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Berdasarkan dari hasil penelitian menyatakan: 1) Strategi pemasaran internet (internet marketing) yang diterapkan oleh Miulan Hijab yaitu melalui jejaring sosial (social media) menggunakan promotionmix yaitu periklanan, humas dan publikasi, promosi penjualan, penjualan pribadi, penjualan langsung. Strategi pemasaran internet marketing Miulan Hijab dengan cara penetrasi pasar dan pengembangan pasar. 2) Kelebihan dan kekurangan penggunaan internet (social media) dalam penerapan strategi promosi pada Miulan Hijab sebagai berikut: 1) Media promosi intensif yang terjangkau tapi dapat menjangkau. Maksudnya biaya promosinya murah tapi efeknya luas dari berbagai kalangan dan juga daerah. Pelanggan pun bisa akses inforomasi tentang Miulan Hijab dengan mudah. Sehingga menjadi media pendekatan yang efektif antara perusahaan dengan pelanggan. Setiap media sosial yang digunakan mempunyai karakteristik berbeda yang dapat dioptimalkan dengan baik. 2) Customer Service tidak mampu menjawab semua pertanyaan yang masuk karena banyaknya pesan, sehingga harus memilah pertanyaan yang harus dijawab terlebih dahulu. Adanya akun-akun yang mengatasnamakan Miulan Hijab dan perusahaan ini haruslah menambah tenaga ahli untuk melengkapi pemasarannya melalui internet.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Internet marketing; Strategi pemasaran | |||||||||
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam | |||||||||
Additional Information: | Pembimbing: Dr. H. Muhammad Saifullah, M. Ag.; H. Muchamad Fauzi, SE., MM. | |||||||||
Depositing User: | Nur Rohmah | |||||||||
Date Deposited: | 10 Oct 2017 04:02 | |||||||||
Last Modified: | 10 Oct 2017 04:02 | |||||||||
URI: | http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7350 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |