Peranan Account Officer (AO) dalam meningkatkan loyalitas nasabah di Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT BUS Lasem KCP Banyumanik

Mustaghfirin, Muhammad (2017) Peranan Account Officer (AO) dalam meningkatkan loyalitas nasabah di Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT BUS Lasem KCP Banyumanik. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (831kB) | Preview

Abstract

Penelitian dalam tugas akhir ini dilatar belakangi karena pesatnya pertumbuhan lembaga jasa keuangan tidak terkecuali BMT. Hal ini mengakibatkan kompetisi dalam mencari nasabah semakin tinggi. BMT menginginkan nasabahnya menjadi loyal, karena nasabah yang loyal berarti profitabilitas perushaan akan terjaga dengan baik. Pelayanan yang baik dan nyaman menjadi kunci seorang nasabah akan tetap loyal kepada perusahaan. Pada KSPPS BMT BUS Lasem KCP Banyumanik, Account Officer BMT lah yang setiap hari akan mendatangi nasabah dan sekaligus memberikan pelayanan sesuai kebutuhan nasabah. Karena kita tahu Account Officer sebagai pihak yang berwenang sebagai jembatan penghubung antara nasabah dengan BMT. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui sejauh mana peranan Account Officer dalam meningkatkan loyalitas nasabah pengguna produk atau jasa pada KSPPS BMT BUS Lasem Kantor Cabang Pembantu Banyumanik. Fokus masalah dalam penulisan skripsi ini adalah, 1) Bagaimanakah peranan Account Officer dalam meningkatkan loyalitas nasabah penabung di KSPPS BMT BUS Lasem Kantor Cabang Pembantu Banyumanik. 2) Bagaimanakah loyalitas nasabah KSPPS BMT BUS Lasem Kantor Cabang Pembantu Banyumanik. Penelitian ini dilakukan terhadap KSPPS BMT BUS Lasem KCP Banyumanik dan proses pengumpulan data dalam pengumpulan ini adalahmelalui metode deskriptif kualitatif yaitu mendeskripsikan hasil wawancara dan data-data lainnya yang kemudian menganalisisnya dengan teori. Metode yang penulis gunakan dalam menganalisis data pada penelitian ini adalah induktif dimana data yang berhasil peneliti kumpulkan dari lokasi penelitian, selanjutnya dianalisa dan kemudian disajikan secara tertulis dalam laporan tersebut, yaitu berupa data yang ditemukan dari observasi, wawancara,dan dokumentasi. Hasil penelitian yang dilakukan di KSPPS BMT BUS Lasem KCP Banyumanik ini mengenai peranan Account Officerdalam meningkatkan loyalitas nasabah menunjukkan arah positif, hal ini ditunjukkan dengan hasil wawancara yang telah peneliti lakukan yaitu sebagian besar nasabah telah terpuaskan dengan pelayanan yang diberikan oleh Account Officer. Pada umumnya nasabah menjadi loyal dikarenakan pelayanan yang memudahkan nasabah untuk bertransaksi, dilain itu Account Officer menjadi pertimbangan oleh nasabah karena dianggap sopan dan jujur.

[error in script]
Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorArifin, JohanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Nasabah; Lembaga simpan pinjam; Account officer
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Additional Information: Pembimbing : H. Johan Arifin, S. Ag., MM.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 17 Oct 2017 08:40
Last Modified: 17 Oct 2017 08:40
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7400

Actions (login required)

View Item View Item