Studi korelasi antara kedisiplinan shalat fardhu dengan kedisiplinan belajar siswa kelas VII MTS Hidayatus Syubban Karangroto Genuk Semarang tahun 2017

Wahid, Muhammad Abdul (2017) Studi korelasi antara kedisiplinan shalat fardhu dengan kedisiplinan belajar siswa kelas VII MTS Hidayatus Syubban Karangroto Genuk Semarang tahun 2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (879kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (120kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.doc - Bibliography

Download (55kB)
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kedisiplinan s{alat fard}u dengan kedisiplinan belajar siswa . Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis korelasi product moment. Dalam pengambilan data penelitian ini menggunakan teknik random sampling, dengan jumlah responden sebanyak 50 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tiga metode yaitu, metode angket, observasi, dan dokumentasi. Metode angket digunakan untuk mengambil data tentang variabel X dan Y, yaitu untuk mengetahui kedisiplinan s{alat fard}u dan kedisiplinan belajar siswa. Metode observasi dan dokumentasi digunakan sekaligus untuk memperoleh data-data yang berkaitan dengan keadaan sekolah, keadaan guru, dan keadaan siswa di MTs Hidayatus Syubban Karangroto Genuk Semarang. Dari hasil analisis tentang kedisiplinan salat fardu siswa diperoleh rata-rata sebesar 63,42. Hal ini menunjukkan bahwa Kedisiplinan salat fardu siswa dalam kategori baik, berada pada interval 58-67. Sedangkan dari hasil analisis tentang kedisiplinan belajar diperoleh rata-rata sebesar 67,28. Hal ini juga berarti bahwa kedisiplinan belajar juga dalam kategori baik, yaitu berada pada interval 62-71. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan analisis korelasi product moment diperoleh hasil rxy = 0,759, sedangkan nilai dari r tabel dengan N=50 adalah 0,279 dengan taraf signifikan 5% dan 0,361 pada taraf 1%. karena hasil r hitung (0, 759) > r tabel (0,279/0,361) dengan demikian hipotesis yang peneliti ajukan yang berbunyi “ada korelasi positif antara kedisiplinan salat fardu dengan kedisiplinan belajar siswa kelas VII MTs Hidayatus Syubban Karangroto” diterima.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorNasirudin, NasirudinUNSPECIFIED
Thesis advisorMuthohar, SofaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan; Salat fardu
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.5 Disiplin siswa; pengharagaan siswa
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Additional Information: Pembimbing : H. Nasirudin, M. Ag ; Sofa Muthohar, M. Ag.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 27 Oct 2017 01:55
Last Modified: 27 Oct 2017 01:55
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7443

Actions (login required)

View Item View Item