Kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan guru di MTs NU 07 Patebon

Sanada, Hasif (2017) Kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan guru di MTs NU 07 Patebon. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (962kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (175kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (498kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (322kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (325kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (16kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan gurt di MTs NU 07 Patebon. Kajian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh masih maraknya sikap indipliner yang dilakukan guru dalam menjalankan tugas sebagai pendidik. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan tersebut.
Jenis penelitian ini kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis secara deskriptif dengan cara reduksi data, penyajian, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan kedisiplinan guru yang diupayakan kepala sekolah MTs NU 07 Patebon dalam menjalankan kepemimpinanya dilakukan melalui perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.
Kesimpulan penelitian ini terkait perencanaan yang dibuat Kepala sekolah MTs NU 07 Patebon dalam bentuk tata tertib yang disusun kembali atas dasar musyawarah bersama. Terkait pelaksanaan menggunakan pendekatan, keteladanan, pembinaan rutin, kompensasi, reward punishment, pengawasan. Dan terkait evaluasi kepala sekolah melakukan penilaian kerja guru.
Saran penelitian ini sebaiknya ketika kinerja guru kurang bagus, kepala sekolah segera mengkomunikasikan dengan guru yang bersangkutan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan; Kepala sekolah; Kedisiplinan guru
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 27 Oct 2017 02:07
Last Modified: 14 Jul 2021 07:10
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7455

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics