مشكلات حفظ المفردات العربية وحلّها لتلاميذ الصف الأول بمدرسة "الإرشاد" الثانوية الإسلامية دماك

Ariwati, Linda (2014) مشكلات حفظ المفردات العربية وحلّها لتلاميذ الصف الأول بمدرسة "الإرشاد" الثانوية الإسلامية دماك. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
103211021_skripsi.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Peneliti menyajikan penelitian ini untuk menjawab pertanyaan berikut: Bagaimana Problematika dalam menghafalkan kosakata bahasa Arab dan solusinya siswa kelas 1 MTs al-Irsyad Demak dan solusinya. Untuk menawab pertanyaan tersebut, Peneliti menyajikan penelitian lapangan di MTs al-Irsyad Demak. Peneliti mengumpulkan data yang ada yakni melalui observasi dan wawancara, terutama dari pembelajaran yang berlangsung. Peneliti menganalisis data yang telah dihasilkan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif lapangan. Hasil penelitian ini bahwa problematika dalam menghafalkan kosakata bahasa Arab dan solusinya siswa kelas 1 MTs al-Irsyad Demak terdiri dari problematika intern dan problematika ekstern. Problematika intern yaitu tingkat kecerdasan atau kecerdasan siswa, tidak adanya perhatian dan fokus dalam belajar, tidak adanya kesiapan belajar, dan kurangnya waktu dan disiplin dalam belajar. Sedangkan problematika ekstern yaitu tidak adanya ketenangan dan kosakataarab yang asing. Solusi dari problematika intern yaitu siswa bersungguh-sungguh dalam belajar dan menghafalkan kosakata bahasa Arab, berfikir bahwa bahasa Arab itu penting pengembangan skill dan unsur-unsur bahasa, menjaga kesehatan badan dengan baik dalam belajar sehingga merasa semangat dalam belajar dan menghafalkan kosakata bahasa Arab, lingkungan belajar yang mendukung, meningkatkan perhatian dan minat dalam belajar, seperti Guru menggunakan metode yang berbeda-beda dalam belajar dan menghafalkan kosakata bahasa Arab, adanya perhatian dari kedua orangtua, mengawasi siswa dalam belajar dan menghafalkan kosakata bahasa Arab di rumah, mengurangi kegiatan bermain siswa dan mengutamakan belajar bahasa Arab. Sedangkan solusi dari problematika ekstern yaitu tekun dan rajin serta wajib siswa mengetahui faktor-faktor yang dapat membantu siswa menghafalkan dengan baik, siswa diharapka tekun, sungguh-sungguh, dan bertanya pada Guru daan teman- teman jika tidak memahami kosakata tersebut.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorSidiq, MahfudUNSPECIFIED
Thesis advisorMiswari, MiswariUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kosa kata; Bahasa Arab
Subjects: 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 29 Nov 2017 07:43
Last Modified: 29 Nov 2017 07:43
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7540

Actions (login required)

View Item View Item