Pengaruh tingkat kebugaran jasmani dan intensitas belajar terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam dan budi pekerti kelas X di SMA Negeri 11 Semarang tahun pelajaran 2016/2017

Sodiq, Jafar (2017) Pengaruh tingkat kebugaran jasmani dan intensitas belajar terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam dan budi pekerti kelas X di SMA Negeri 11 Semarang tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
123111086.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Pengaruh Tingkat Kebugaran Jasmani Dan Intensitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Kelas X. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian survey, yaitu penelitian yang tujuan utamanya mengumpulkan informasi tentang variable dari sekelompok objek (populasi). Sedangkan pendekatannya adalah kuantitatif, kemudian diambil sampel sebanyak 15 % atau sejumlah 70 siswa. Pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi untuk mengetahui pengaruh tingkat kebugaran dan intensitas belajar terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama dan Budi pekerti kelas X di SMA Negeri 11 Semarang. Semua data di analisis menggunakan teknik analisis korelasi product moment yang kemudian di analisis dengan analisis regresi sederhana dan regresi berganda untuk menguji hipotesis yang telah diajukan. Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Tingkat Kebugaran Siswa termasuk dalam kategori cukup baik. (2) Intensitas Belajar Siswa termasuk katagori cukup baik. (3) Prestasi belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti siswa kelas X di SMA Negeri 11 Semarang termasuk dalam kategori cukup. (4) Terdapat pengaruh yang rendah antara tingkat kebugaran jasmani siswa terhadap prestasi belajar pendidikan agama islam dan budi pekerti siswa di kelas X di SMA Negeri 11 Semarang tahun 2016/2017. (5) Terdapat pengaruh yang signifikan antara intensitas belajar siswa terhadap prestasi belajar pendidikan agama islam dan budi pekerti siswa di kelas X di SMA Negeri 11 Semarang tahun 2016/2017. (6) Terdapat pengaruh yang signifikan antara tingkat kebugaran jasmani siswa (X₁) dan intensitas belajar siswa (X₂) terhadap prestasi belajar pendidikan agama islam dan budi pekerti (Y), hasilnya > baik pada taraf 5% ataupun 1%. Yang artinya terdapat pengaruh yang positif antara tingkat kebugaran jasmani siswa (X₁) dan intensitas belajar siswa (X₂) terhadap prestasi belajar pendidikan agama islam dan budi pekerti (Y) di SMA Negeri 11 Semarang tahun 2016/2017. Berdasarkan hasilnya hipotesis yang berbunyi “Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara tingkat kebugaran jasmani dan intensitas belajar terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti siswa kelas X di SMA Negeri 11 Semarang” diterima.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorDarmuin, DarmuinUNSPECIFIED
Thesis advisorSutiyono, AgusUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kebugaran jasmani; Intensitas Belajar; Budi Pekerti; Pendidikan Agama Islam
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mohamad Akyas
Date Deposited: 13 Apr 2018 08:04
Last Modified: 13 Apr 2018 08:04
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7572

Actions (login required)

View Item View Item