Model kepemimpinan kepala sekolah di Sekolah Siritham Wittaya Naratiwat Selatan Thailand

Awae, Miss Hasleena (2017) Model kepemimpinan kepala sekolah di Sekolah Siritham Wittaya Naratiwat Selatan Thailand. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
1503016170.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini dilaearbelakangi banyaknya foktor persoalan dalam pendidikan yang sedang dihadapi oleh Negara kita yaitu kebijakan dan penyelenggaraan pendidikan nasional menggunakan pendekatan atau input-input analisis yang tidak dilaksanakan secara konsekwen. Penyelenggaraan pendidikan nasional dilakukan secara birokratissentralistik, sehingga meningkat sekolah sebagai penyelenggaraan pendidikan yang tergantung pada keputusan birokrasi-birokrasi. Minimnya peranan masyarakat khususnya orang tua siswa dalam penyelenggaraan pendidikan, pratisipasi orang tua selama ini dengan sebatas pendukung dana, tapi tidak dilibatkan dalam proses pendidikan seperti mengambil keputusan, monitoring, evaluasi dan akuntabilitas, maka dari itu kepala sekolah memiliki terobosan baru untuk lebih memperhatikan pendidikan sekarang ini dan meningkatkan mutu sekolah dalam konteks pendidikan nasional. Dengan dimulainya penerapan model kepala sakolah, diharapkan akan bisa menjadi solusi yang tepat. Jenis penelitian ini adalah deskripsi lapangan dan menggunakan metode kualitatif pendekatan studi kasus di sekolah siritham wittaya. Pengumpulan data menggunakan wawancara, pengamatan, dan analisis dokumen. Instukmen penelitian yang digunakan adalah pedoman wawancara, observasi, dan analisis dokumen. Keabsahan data dilakukan dengan uji triangulasi data, dan menggunakan teknik deskripsi analitik. Kemudian tiknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah reduksi data, penyajian data, dan vertifikasi. Hasil penelitian menujukkan bahwa kepala sekolah telah melakukan pmodel kepemimpinan kepala sekolah dengan sebaikbaiknya dan menjadikan sekolah semakin berkembang dengan caracara yang dilakukan untuk menjadikan program penerapan tidak sekedar diterapkannya, melainkan dengan di kembangkannya pendidikan yang lebih bagus dan lebih menarik. Kepala sekolah juga di bantu oleh beberapa guru, pegawai, staf, komite sekolah dan juga peran dari tokoh masyarakat. Kepala sekolah juga menerapkan sebuah program-programnya sendiri yang berkembang dari berbagai ini siatif seluruh anggota sekolah untuk tidak bergantung hanya dari pemerintah saja. Maka sekolah mengadakan sebuah terobosan untuk mendapatkan kualitatif sekolah yang baik dengan lebih cepat. Cara ini dilakukan dengan langsung terjun ke lapangan sekitar. Dan semua itu di lakukan secara bersama-sama demi kemajuan sekolah siritham wittaya. Dan ini semua sudah terbukti kebenarannya.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorSyukur, FatahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan; Kepala Sekolah; Thailand
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mohamad Akyas
Date Deposited: 26 Apr 2018 02:46
Last Modified: 26 Apr 2018 02:46
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7666

Actions (login required)

View Item View Item